Home / Polri

Jumat, 8 Juni 2018 - 19:45 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Himbau dan Pantau Karhutla

MENYUKE, LANDAKNEWS – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Heni Wintoko kini gencar melaksanakan himbauan tentang Karhutla kepada warga di Desa Songga Kecamatan Menyuke. Hal ini untuk mengantisipasi , terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Hukum Polsek Menyuke, Jumat (08/06/2018).

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka. Heni Wintoko turun langsung ke desa guna melaksanakan sosialisasi dan penyebaran Himbauan tentang bahaya Karhutla kepada warga.

“Upaya sosialisasi ini mreupakan kegiatan preventif  guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahay kebakaran hutan, melalui kegiatan sosialisasi dan penyampaian menggunakan barner himbauan diharapakan bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan, ” jelas Bripka. Heni Wintoko.

Menurut Wintoko, dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pemabkaran hutan dan lahan secara sembarangan. Misalkan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar.

Baca juga  Polsek Sengah Temila Terus Lakukan Patroli Malam Guna Mencegah Kriminalitas

“Kita sambangi para warga desa untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan himbauan terkait larangan Karhutla, pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini, dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran diwilayahnya,” tambahnya.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan anggotanya tersebut.

“Ya, seperti yang sudah kami arahkan ke anggota, hal ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi agar tetap kondusif, selain itu kami juga dapat memonitoring kegiatan di dalam hutan sana, sehubungan akan memasuki musim kemarau yang mana kami menghimbau kepada masyarakat dalam upaya cegah karhut serta mencari informasi – informasi yang berkembang disana, ” tambahnya.

Baca juga  Bupati Landak Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Temahar

Lanjutnya, selain itu dengan hadirnya Polisi ditengah – tengah mereka yang pemukimannya jauh dari perkotaan dapat memberikan rasa nyaman dan aman kalaupun ada masalah warga bisa langsung menyampaikan ke Bhabinkamtibmasnya untuk dapat segera di tindak lanjuti.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Ajau Warga Mandor Siap Mendukung Polri Jaga Kamtibmas

Polri

Desa Engkadik Pade Gelar Musyawarah Desa Tahun 2019!!! Begini Kata Bhabinkamtibmas

Polri

Kapolsek Air Besar Sosialisasi Rekrutmen Polri Di Serimbu

Polri

Binmas Polsek Ngabang sambangi pengurus Gereja Paroki Jelimpo

Polri

 Warga Sekilap Siap Mendukung Polri Jaga Kamtibmas

Polri

Kapolsek Ngabang Mengucapkan Selamat Hut Pemda Landak Ke 20

Polri

Cegah Covid-19, Kapolsek Mandor Tegur Pemilik Warkop dan Sejumlah Pemuda

Polri

Ibadah di Gereja Katolik Santo Oktavianus Sebangki dan Gereja Santo Benediktus Setaik di Jaga Anggota Polisi
error: Content is protected !!