Home / Polri

Jumat, 8 Juni 2018 - 19:40 WIB

Kapolsek Meranti dan Bhabinkamtibmas Menghadiri Kegiatan Pelatihan Pengurus Lembaga Adat Desa Morobetung

MERANTI, LANDAKNEWS – Kapolsek Meranti IPDA. Asep Tabroni dan Bhabinkamtibmas Desa Morobetung Brigpol Roberto menghadiri kegiatan “Pelatihan Pengurus Lembaga Adat Desa Morobetung” di Kantor desa Morobetung Kecmatan Meranti Kabupaten Landak, Jumat,(08/06/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Meranti Yance, Amd, Ketua DAD Kecamatan Meranti Ambrosius, Kepala desa Morobetung Pigilius Ambal, Timanggung desa Morobetung Lasa ,Pasirah dan pangaraga se-desa Morobetung, Tokoh Masyarakat dan perangkat desa Morobetung, jumlah keseluruhan yang hadir 40 orang.

Dalam sambutannya Kapolsek Meranti IPDA. Asep Tabroni mendukung kegiatan ini karena bertujuan untuk melestarikan adat istiadat yang hidup dan berkembang di tengah-tengah masyarakat agar terus terpeliharan dan dilestarikan.

“Mari kita melestarikan nilai-nilai adat istiadat masyarakat, namun demikian hukum positif harus tetap ditegakkan, mengingat kita tinggal di negera hukum. Jika ada permasalahan, maka kita lihat dulu konteks perkaranya, jika dapat diselesaikan secara adat, ya silahkan diselesaikan secara hukum adat.” ujar Kapolsek.

Baca juga  Polisi, Dishub dan TNI Kerjasama Buat Zebra Cross

Kapolsek IPDA. Asep Tabroni juga menghimbau agar menjaga diri dan keluarga dari penyalahgunaan Narkoba baik sbg pemakai maupun pengedar.

“Jangan sekalipun menyentuh narkoba, masyarakat perlu mengetahui bahwa Alkohol/Miras termasuk Narkoba yaitu bahan adiktif, jika tidak digunakan sesuai dosis akan ketergantungan dan merusak kesehatan, ” pungkasnya

Terakhir Kapolsek Mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018
“Jangan terpancing isu hoax yang dapat memecah belah persaudaraan kita, gunakan hak pilih sesuai hati nurani, pilihan boleh berbeda, kerukunan tetap kita jaga.” tutup Asep

Baca juga  Menyambut HUT RI Ke 73 Polisi Dan TNI Latih Paskibra

Di selah-selah kegiatan itu tidak lupa Bhabinkamtibmas Desa Morobetung Brigpol. Roberto menghimbau kepada warga binaannya untuk senantiasa menjaga Kamtibmas, serta agar tidak mudah percaya dengan Berita Hoax.

“Waspada terhadap orang yg baru datang ke wilayah kita, terapkan wajib lapor 1×24 jam untuk menekan aksi paham Radikal yang berkembang di wilayah Indonesia, ” ujar Roberto.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Pererat Hubungan, Kapolsek Menyuke Terima Kunjungan Terima Kunjungan Camat Menyuke

Polri

Kapolsek Mandor Cek Pergeseran  Surat dan Kotak Suara Dalam Giat Rapat Peleno Terbuka

Polri

Pengamanan Ibadah Misa Rabu Abu, 40 Hari Sebelum Hari Paskah Oleh Polsek Menyuke

Polri

Sabhara Terus Himbau Masyarakat Lewat Patroli

Polri

Jelang HUT Bhayangkara Ke 74, Kapolsek Berikan Bantuan Kepada Nenek Sebatang Kara

Polri

Kapolres Landak Jabarkan Kesiapan Polres Landak Amankan Pemilu saat Forum Silaturahmi Kamtibmas

Polri

Stop Karhutla, Anggota Minta Partisipasi Warga

Polri

Binmas Polsek Ngabang Kunjungi SMP Santo Tomas Ngabang
error: Content is protected !!