Home / Pemda Landak

Sabtu, 9 Juni 2018 - 10:56 WIB

Heriadi : Kalau Ada Kejadian Segera di Redam

NGABANG, LANDAKNEWS – Pelaksana Tugas Bupati Landak, Herculanus Heriadi meminta Kepala Desa se Kabupatrn Landak, kalau ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan agar cepat diredamkan dan diselesaikan. “Inilah tujuan Apel Tiga pilar yakni untuk menjaga situasi Negara tetap kondusif. Keamanan  bukan saja tugas dari TNI dan Polri, namun itu tugas kita bersama untuk menjaganya.” ujar Heriadi, ketika memimpin Apel tiga pilar diaula kantor Bupati Landak Kamis (7/6).

Apel Tiga Pilar dimaksud untuk sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mewujudkan pilkada yang aman, tertib dan bermartabat di Kabupaten Landak. Apel Tiga Pilar ini dilaksanakan setiap Tahunnya mulai dari jajaran tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten. Kecamatan maupun tingkat Desa.

Baca juga  Bupati Landak Beri Bantuan Korban Kebakaran Dusun Keranji Mancal 

“Kita harus menjaga situasi pemilihan kepala daerah ini supaya kondusif, aman tertib dan bermartabat, sehingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 berjalan lancar, umum bebas rahasia dan dapat dipertanggungjawabkan.” terang Politisi PDI Perjuangan itu.

Dijelaskan Heriadi pula, Tiga pilar ini di tingkat pusat ada Presiden, Panglima TNI dan Kapolri. Ditingkat Provinsi ada Gubernur, Kapolda dan Pangdam. Sedangkan di tingkat Kabupaten kota, ada Bupati, Kapolres dan Dandim. Kerja sama sinergitas tingkat Kecamatan ada Camat, Danramil dan Kapolsek.

Baca juga  Kabupaten Landak Juara 1 Lomba Masak Serba Ikan Se Kalbar

Kapolres Landak, AKBP. Bowo Gede Imantio menjelaskan sampai hari ini kabupaten Landak masih dalam keadaan aman,  “Kita bisa mempertahankan keamanan ini sampai kapanpun.” ujar Perwira melati dua itu.

Dijelaskan Kapolres, Tiga pilar sendiri bermakna bahwa pilar itu adalah penyangga, ibarat rumah tanpa penyangga tentu tidak bisa berdiri tegak  “Saya yakin kemampuan menjaga keamanan dari Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa yang sudah terbukti sampai sekarang, ” terang Kapolres Landak itu.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Baksos Latric Untuk Dusun Jentaan Berikan Angin Segar

Pemda Landak

Hari Ketiga Pendaftaran Cakades Raja,  Baru 2 Orang Mendaftar

Pemda Landak

Desa Raja Gelar Pelatihan Trantibmas Tahun 2017

Pemda Landak

15 Sekolah Se Landak Mendapat Review Implementasi Kebijakan KTR

Pemda Landak

Heriadi Lantik Kris Biantoro Sebagai Kades Darit

Pemda Landak

Kapolsek Menyuke Dampingi Bupati Landak Serahkan Bantuan Pada Desa Terdampak Banjir

Pemda Landak

Karolin : Penyesuaian RPJMD 2017-2022 Bersinergi dan Tepat Sasaran Dengan Visi dan Misi Bupati

Pemda Landak

Bupati Landak Berikan Edukasi Perpajakan Kepada Kepala Desa
error: Content is protected !!