Bhabinkamtibmas Evakuasi Penderita Gangguan Jiwa Ke RSJ Singkawang

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Robertus Budiman. Seorang laki laki berusia 33 tahun, tinggal bersama orang tuanya di Dusun Tunggkul Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, dia menderita gangguan kejiwaan sejak 5 tahun terakhir, saat itu Robertus masih kuliah di Fakultas Hukum Untan semester 7.

Menurut keterangan orang tuanya bahwa sebelumnya dia juga pernah ditangani oleh pihak RSJ, namun dia sering melalaikan untuk meminum obatnya sehingga penyakitnya sering kambuh.

Bila ditanya, Robertus sering mengatakan adanya bisikan bisikan halus yang selalu terngiang dipikirannya, dari perangai dan tingkah laku yang aneh itulah membuat ketakutan terhadap keluarga dan lingkungan sekitar dia tinggal.

Setelah melalui bantuan Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Bripka Ya’ Hendri dalam upaya lakukan koordinasi dengan pihak terkait, maka harapan orang tua dan keluarga dari Robertus yang ingin membawanya ke Rumah sakit jiwa di Singkawang kini dapat terwujud.

Jum’at siang (8/6), setelah adanya koordinasi yang baik, melalui Kades Hilir Kantor, Kabid Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Landak, Sat Pol PP Landak dan Puskesmas Ngabang, maka Robertus dapat dievakuasi dan dibawa ke RSJ Singkawang untuk mendapat perawatan.

Setelah mendapat pengawalan dari Bhabinkamtibmas dan didampingi tim medis Puskesmas Ngabang Robertus diserahkan ke RSJ Singkawang untuk dirawat.

“Alhamdulillah, semua dapat berjalan lancar, semoga Robertus dapat segera sembuh,” ungkap Ya’Hendri saat tiba kembali di Mako Polsek Ngabang.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *