Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat BUM-Des Karangan

oleh

MEMPAWAH HULU, LANDAKNEWS – Sabtu (9/6), pukul 09.00 wib bertempat di Aula Kantor Desa Karangan berkumpul 3 pilar, Kadus dan RT se .Desa Karangan mengadakan musyawarah untuk pembentukan BUM-Des Karangan.

Sesuai Permendesa Nomor 4 tahun 2015 tentang Pendirian, Pengurusan dan Pengelolaan, dan Pembubaran Badan Usaha Milik Desa, yang menjadi pedoman bagi daerah dan desa dalam pembentukan dan pengelolaan BUMDes.

Dengan mengacu Permendes tersebut dilaksanakan musyawarah awal guna membahas pembentukan Panitia Bumdes ( Badan Usaha Milik Desa ) yg akan di laksanakan setelah lebaran nanti.

Kades Karangan Ruslan menjelaskan bahwa BUMDes sebagai badan usaha, seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh Desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan desa.

Karena itu, kata dia, pengembangan BUMDes merupakan bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa.

“BUMDes menjadi tulang punggung perekonomian pemerintahan desa guna mencapai peningkatan kesejahteraan warganya,” imbuhnya.

Bripka Adventus Veno, S.H yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Karangan mendukung sepenuhnya pelaksanaan BUM-Des yang akan di bentuk di Desa Karangan dan juga akan membantu pengawasan dalam kegiatan nantinya guna peningkatan pendapatan Desa serta untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Karangan.

“Mari kita berdayaakan potensi Desa sehingga nantinya tercipta kesejahteraan masyarakat yang memadai dan juga ini merupakan tahun politik bersama kita wujudkan Pilkada 2018 yang aman, tentram dan damai dengan tidak terprovokasi Isu Sara serta percaya berita Hoax, ” imbuhnya dalam musyawarah.

Penulis : Heru Tan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *