Bhabinkamtibmas Polsek Kampanye Karhutla

oleh

MEMPAWAH HULU,  LANDAKNEWS – Diakhir-akhir bulan Ramadhan tahun ini sungguh luar biasa terasa panasnya matahari menyengat, tetapi anehnya dengan polisi yang satu ini melenggangkan aksinya dengan gencarnya bak muntahan peluru dimedan perang mendatangi warganya di Desa Sampuro untuk berkamanye larangan Karhutla dan Kampanye Pilkada Damai,  Sabtu (9/6).

Dengan keeadaan cuaca seperti ini di kuatirkan terhadap dampak yang akan timbul mulainya masyarakat berladang dengan cara membakar.

Untuk antisipasi hal tersebut dan melihat pengalaman yang lampau, Brigadir Riswantoro tanpa kenal panas dan lelah menyerang warga Desa  Sampuro dengan Maklumat Kapolda Kalbar tentang larangan Karhutla.

Masyarakatpun menyambut baik aksi aksi yang dilakukan oleh Brigadir Riswantoro, bahkan mereka tidak lagi canggung untuk mengajak ngobrol.

“Mari kita cerdaskan masyarakat, dan bimbing mereka untuk tidak membakar Hutan dan Lahan saat bercocok tanam karena lahan yang berada didekat rumah saja tidak terawat, seandainya lahan ini dimanfaatkan dengan baik dan tepat saya yakin masyarakat tidak lagi berpola bercocok tanam berpindah,” terangnya .

Kapolsek Mempawah Hulu Zuliyanto menjelaskan apa yang dilaksanakan anggotanya memang sesuai perintah yang telah dikeluarkannya untuk meningkatkan kampanye Karhutla karena cuaca saat ini sedang panas.

 

Penulis : Heru Tan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *