Home / Politik

Selasa, 12 Juni 2018 - 00:08 WIB

Prihatin Kondisi Bangsa, Titiek Soeharto Keluar dari Golkar

Putri sulung mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menyatakan bergabung Partai Berkarya dan keluar dari Partai Golkar. 

BANTUL, LANDAKNEWS – Putri sulung mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto menyatakan bergabung dengan Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) dan Titiek menyatakan keluar dari Partai Golkar.

Pernyataan anggota Komisi IV DPR ini disampaikan saat acara konsolidasi Partai Berkarya di kompleks Museum Soeharto, Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Senin (11/6/2018). Lokasi ini kata Titiek, tempat bersejarah keluarganya di mana ayahnya, HM Soeharto lahir.

Di hadapan kader Partai Berkarya Titiek mengawali pidatonya dengan memberikan gambaran kondisi bangsa. Menurutnya, saat ini ada sekira 7 juta lebih tenaga kerja yang menganggur dan butuh pekerjaan untuk menghidupi keluarga mereka di tengah kondisi ekonomi saat ini.

Baca juga  Mad Nur : Pemerintah Diminta Jangan Tiru Cara AS dan China Atasi Resesi Ekonomi, Indonesia Bisa Kolaps

Namun ironisnya lanjut Titiek, Indonesia justru dibanjiri tenaga kerja asing yang kemampuannya tidak lebih pandai dari pada tenaga kerja lokal.

Titiek mengaku sedih, dirinya ingin menjerit, protes dan menyuarakan hati nurani rakyat. Namun posisinya sebagai kader Golkar tidak memungkinkan hal itu. Pasalnya Golkar adalah partai pendukung Pemerintah.

Sebagai anak biologis Presiden Soeharto, Titiek mengaku tidak bisa berdiam diri untuk tidak menyuarakan jeritan rakyat. Pasalnya, saat ini Golkar merupakan partai pendukung pemerintah.

“Oleh karena itu, saya memutuskan keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya,” kata Titiek disambut tepuk tangan hadirin.

Sebagai konsekuensinya, Titiek juga siap melepaskan keanggotaan dari DPR. Dalam kesempatan itu dirinya juga menyatakan pamit kepada teman-temannya di DPR.

Baca juga  Jalin Kebersamaan,Ranting Cabang Bhayangkari Kuala Behe Hadiri Giat Arisan

“Terima kasih untuk persahabatan dan kebersamaan kita selama ini baik di Komisi IV, BKSAP maupun saat di rapat Paripurna. Saya pasti akan merindukan saat kebersamaan kita. Doakan kita bertemu lagi tahun depan. I Shall Return,” tegasnya.

Titiek juga menyatakan, terima kasih kepada Golkar yang telah menempanya menjadi salah satu politikus wanita yang diperhitungkan. Menurutnya, Golkar sudah memiliki begitu banyak politikus handal.

“Golkar tidak membutuhkan saya tapi saya sangat dibutuhkan oleh Partai Berkarya,” tegasnya.

Sumber: Sindo News

Share :

Baca Juga

Politik

Adrianus AS Daftar Balon Gubernur Ke DPD Partai Golkar Kalbar

Politik

Kampanyekan Sis-Wahyu di Seberuang, Karolin : Sis Dan Wahyu Yang Layak Memimpin Kapuas Hulu

Politik

Cornelis Hadiri HUT PDI Perjuangan Ke – 48, Ajak Kader Bergotong Royong Bersama Pemerintah

Politik

Ketua PDI Perjuangan, Berpesan Agar Kader Tidak Euforia Sikapi Putusan MK

Politik

HUT PDI Perjuangan Ke – 47, Karolin : Kita Promosikan produk unggulan UMKM dan Rempah Hasil Bumi Kabupaten Landak

Politik

Sutarmidji – Norsan deklarasi maju di Pilgub Kalbar

Politik

Anies Baswedan Pesimistis Dipinang Jokowi

Politik

Termasuk Kalbar, Ada 7 Daerah Belum Beres soal Anggaran Pengawasan Pilkada
error: Content is protected !!