Home / Kalbar

Jumat, 15 Juni 2018 - 10:47 WIB

PANI Kalbar Siap Menangkan Karolin-Gidot

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) Kalimantan Barat menyatakan dukungan penuh dan siap memenangkan pasangan calon gubernur Kalbar nomor urut dua Karolin-Gidot, pada Pilkada Kalbar 27 Juni 2018 mendatang.

“Beberapa alasan terkait dukungannya kepada Pasangan Calon Gubernur yang diusung oleh PDI Perjuangan, Demokrat dan PKPI itu. Pertama, prestasi Karolin yang telah menjabat sebagai anggota DPR RI selama dua periode dengan perolehan suara terbanyak se-Indonesia serta pada Pilkada Bupati Landak mendapat perolehan suara hingga 98 persen menjadi alasan pertama bagi PANI Kalbar,” kata Ketua DPD 1 PANI Kalbar, Syafarahman, di Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (14/6/2018).

Alasan lainnya, kata Pani, seperti diketahui, ayah dari Karolin merupakan, Cornelis yang menjabat Gubernur Kalbar selama 2 periode. “Alhamdullilah tidak ada perbedaan antara Islam dan non Islam semua sama, ada keadilan dan masyarakat Kalbar bisa hidup rukun dan damai selama ini,” lanjutnya.

Baca juga  Apresiasi Kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau Saat Resmikan Makoramil 1204 - 18 /Nanga Mahap

Selain itu, Syafarahman, juga menyebutkan, adanya dukungan tersebut dikarenakan telah terikat dengan sumpah persaudaraan secara turun temurun tanpa memandang perbedaan agama.

“Sekarang banyak orang beriman dengan politik, tidak beriman dengan yang sesungguhnya, karena, kalaulah beriman dengan yang sesungguhnya iman, 30 jus itu harus di imani, bukan hanya satu ayat. Dan saya korban fitnah dari salah satu pasangan calon, sehingga kami tantang, kami siap memenangkan Paslon nomor urut dua, Karolin dan Gidot,” tuturnya.

Syafarahman berharap ketika Karolin dan Gidot mendapatkan amanah dari masyarakat untuk memimpin Kalimantan Barat 5 tahun kedepan, prinsip kepemimpinan yang adil dan merata seperti yang telah dilakukan oleh Cornelis dapat terus dipertahankan.

“Beberapa waktu yang lalu kami sudah diskusi dengan ibu, saya menanyakan satu pertanyaan kepada beliau. Dan di Amin kan.
Ketika ibu menjadi Gubenrur, apakah Musolah dan Masjid akan Ibu bangun seperti Bapak?
Simple ibu jawabnya. Pasti,” ungkapnya.

Baca juga  Sutarmidji Dinobatkan Wali Kota Terbaik

Pada kesempatan yang sama, Karolin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PANI yang sudahlah menyampaikan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut dua.

“Ini merupakan bentuk persaudaraan kita yang merupakan bagian dari sejarah yang panjang di pulau kalimantan ini,” kata Karolin.

Menurut Bupati Landak yang sedang menjalani masa cutinya itu, Kalimantan Barat selama ini suasana yang penuh dengan persaudaraan tetap akan dijaga.

“Dalam suasana pilkada ini akan kita tingkatkan, karena kita memiliki komitmen membangun Kalimantan Barat yang hebat dimasa yang akan datang,” pungkas Karolin.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

“Pemuda Sekadau Peduli” Galang Dana Bagi Korban Bencana Tsunami

Kalbar

Kalbar Layak Tambah Satu Provinsi

Kalbar

14,6 Kg Sabu Asal Malaysia Digagalkan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 642/Kapuas

Kalbar

Satlantas Polres Sanggau Lakukan Diversi Kecelakaan Lalu Lintas Melibatkan Anak Dibawah Umur

Kalbar

Dua Abad Lebih Perjalanan Mufti Syekh Haji Muhammad Ali Al-Fathani di Kerajaan Mempawah dan Kesultanan Pontianak

Kalbar

Cornelis Ungkap Alasan Karolin-Gidot Layak Dipilih Rakyat Kalbar

Kalbar

Ketua DAD Serawai Akan Rangkul Semua Tokoh Masyarakat Untuk Menangkan Pasangan Karolin-Gidot

Kalbar

Tim Renang Porad Kodam XII/Tpr Pacu Catatan Waktu
error: Content is protected !!