Home / Polri

Jumat, 15 Juni 2018 - 18:38 WIB

Polisi Jaga Jamaah Salat Idul Fitri

KUALA BAHE,  LANDAKNEWS – Jum’ at (15/06/18), pukul 07.04 WIB yang bertepatan dengan tanggal 1 Syawal 1439 Hijriyah, telah dilaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Nurul Iman Desa Kuala Behe,Dusun Sejaya. Kurang lebih 2000 Jamaah hadir.

Dengan Imam H. Jiman Junaidi,Khotib H. Bakri.

Guna kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut Polsek Kuala Behe menurunkan 4 Personelnya yaitu Aipda. Yohanes Yuda, Bripka. Purba, Bhabinkamtibmas Brigadir. Anuar Sadat dan Bripka. Adri yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aipda. Yohanes Yuda.

H.Jiman Junaidi mengucap terima kasih kepada anggota Polsek Kuala Behe yang telah mengamankan salat Idul Fitri 1439 H, yang telah berjalan aman.

Kapolsek Kuala Behe Ipda. Hertomo  menjelaskan pengamanan difokuskan di masjid maupun dilapangan yang digunakan oleh umat muslim, yang bersinggungan langsung dengan jalan raya.

Baca juga  Polsek Mandor Juara Satu Turnamen Bola Voli Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke 66 Tahun 2018

“Pelaksanaan pengamanan ini dilakukan sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman terhadap jamaah yang sedang melaksanakan ibadah salat idul fitri, ” kata Kapolsek.

Salat Idul Fitri adalah salat yang dilaksanakan sekali dalam setahun yaitu tepatnya pada 1 Syawal di waktu pagi hari. Salat idul fitri hanya berjumlah dua rakaat namun, shalat idul fitri ini sangat mengandung hikmah yang banyak bagi umat muslim di seluruh dunia.

“Ketika hari raya Idul Fitri kita diwajibkan untuk berbondong-bondong melaksanakan salat tersebut baik laki-laki maupun perempuan, ” jelasnya.

Seperti hari ini, umat muslim melaksanakan salat idul fitri setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh,  masjid dan lapangan juga dipenuhi para jamaah untuk melaksanakan salat Idul Fitri.

Baca juga  Ciptakan Situasi Aman KSPKT Polsek Lakukan Lakukan Patroli

Untuk mengamankan pelaksanaan salat Idul Fitri, Polsek Kuala Behe menerjunkan 4 personil yang di masjid Nurul Iman Kuala Behe yang di gunakan untuk melaksanakan salat Idul Fitri, yang berada di pinggir jalan raya, kehadiran anggota untuk membantu penyeberangan dan pengaturan lalu lintas serta mengantisipasi gangguan kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor.

Kegiatan salat Idul Fitri di wilayah hukum Polsek Kuala Behe hingga berakhir berjalan aman lancar dan tidak ada gangguan kamtibmas.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Menyebar Maklumat Kapolri, Cegah Virus Corona (Covid-19) Pak Martinus

Polri

Bhabinkamtibmas Sambangi Kepala Desa Angsang Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polri

Ps. Panit Binmas Polsek Ngabang Imbau Jemaat Gereja Bethel Indonesia Pulau Bendu

Polri

Laksanakan Patroli Guna Memberikan Rasa Aman

Polri

Pengamanan Halal Bi Halal jemaah Masjid At Taubah, Polsek Ngabang Dibantu Belasan Anggota Banser NU Ngabang

Polri

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Air Besar ajak Warganya Cegah Karhutla dengan Bentangkan Sepanduk

Polri

Polda Kalbar Amankan Perayaan Imlek 2570 dan Cap Go Meh 2019

Polri

Hari Minggu,Bhabinkamtibmas Tetap Ajak Warganya Jangan Mudik Lebaran
error: Content is protected !!