Home / Kalbar

Sabtu, 16 Juni 2018 - 19:41 WIB

Makodam XII/Tanjungpura Gelar Pelaksanaan Sholat Idul Fitri

KUBU RAYA, LANDAKNEWS – Ratusan Prajurit bersama keluarga besar dan warga masyarakat disekitar Makodam XII/Tpr melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Lapangan Keras Makodam XII/Tpr Jln. Arteri Alianyang Sungai Raya Kubu Raya Kalimantan Barat, 15 Juni 2018.

Hadir dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Tahun 2018 antara lain Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi bersama Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Ny. Tien Achmad Supriyadi, Para Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Para Kabalak Kodam XII/Tpr dan keluarga besar Kodam XII/Tpr serta masyarakat sekitar yang berbondong-bondong datang dengan penuh keikhlasan untuk melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1439 H yang diselenggarakan oleh panitia dari Bintaldam XII / Tpr.

Baca juga  Lega Rasanya, Stok Kebutuhan Pokok Di Pontianak Aman

Rangkaian kegiatan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Tahun 2018 M kali ini diawali dengan laporan pertanggungjawaban dari Ketua pengumpulan dan penyaluran Zakat Fitrah Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr yang di sampaikan oleh Ustadz Mayor Infanteri Rustam Effendi Hasibuan dari Bintaldam XII/Tpr.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri. Bertindak sebagai Imam dan Khotib Dr. H. Harjani Hefni, Lc. M.A dari dosen STAIN Pontianak sedangkan Penuntun tata cara sholat oleh Ustadz Mayor Infanteri Rustam Effendi Hasibuan.

Dalam Khotbahnya Ustadz Harjani mengajak kepada umat Islam untuk mengambil hikmah dan makna dari peringatan Hari Raya Idul Fitri setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa untuk selalu bersilaturahmi dan saling memaafkan antara sesama.

Baca juga  Pengamat UI Sebut Tidak Masuk Akal, Jika Kalbar Bangun Infrastruktur Dalam Waktu Tiga Tahun

“Setiap muslim hendaknya senantiasa tulus dan ikhlas serta menjadikan perayaan Idul Fitri sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, instrospeksi dan mawas diri terhadap semua yang telah dilakukan selama ini, ” pungkas Khotib.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal untuk menjalin silahturahmi antar sesama prajurit TNI serta warga masyarakat di sekitar Makodam XII/Tpr.

Penulis: Pendam XII/TPR
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Kodam XII/Tanjungpura Gelar Sosialisasi Bakti TNI Tahun Anggaran 2018, Ini Penjelasan Kapendam

Kalbar

Lomba Desa Tingkat Provinsi, Jarot: Pembangunan Suatu Daerah Berkembang Dimulai Dari Desa

Kalbar

Karolin Tunggu Keputusan PDI Perjuangan Untuk Pilgub

Kalbar

Karolin Optimalkan e-Budgeting Untuk Cegah Korupsi

Kalbar

Berhasil Pimpin Bengkayang, Alasan Warga Trasmigrasi Pilih Karolin-Gidot

Kalbar

Hingga Hari Kedua Sudah 47 TPS Dilakukan Penghitungan Suara Ulang

Kalbar

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kalbar

Cagub Karolin Jamin Jalan 4 Kecamatan di Sintang Diaspal
error: Content is protected !!