Home / Polri

Minggu, 17 Juni 2018 - 14:33 WIB

Polisi Berlebaran Ke Rumah Warga

KUALA BEHE,  LANDAKNEWS – Masih dalam suasana lebaran Kanit Reskrim Polsek Kuala Behe Aipda. Yohanes Yuda bersama Bhabinkamtibmas Brigpol. Anuar Sadat silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Desa Kuala Behe,Dusun Sejaya, Kecamatan Kuala Behe, Minggu(17/06/2018).

Memberikan rasa aman warga yang sudah menjadi budaya dan kebiasaan masyarakat, setiap perayaan lebaran masyarakat saling berkunjung-kunjung ke rumah sanak saudara,kerabat dan tetangga serta handai taulan bermaaf-maafan.

Dalam hal ini, anggota Polsek Kuala Behe berpatroli sekaligus sambangi warga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.Rumah yang disambangi kali ini kediaman Mardi.

Brigpol. Anuar Sadat,  sebagai Bhabinkamtibmas mengatakan sambang desa adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan setiap anggota Polri pengemban Bhabinkamtibmas  untuk menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat serta untuk memberikan penyuluhan tentang kamtibmas kepada masyarakat sebagai output.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Bripka Sadrak Mendatangi Desa  Binaannya

“Selain itu Bhabinkamtibmas juga bisa menggali informasi tentang kamtibmas sebagai input agar Polisi dapat memetakan kerawanan kamtibmas di suatu wilayah untuk mengambil langkah yang tepat bila suatu wilayah akan terjadi gangguan Kamtibmas, ”ujar Sadat.

Sementara itu, Mardi salah seorang warga Kuala Behe mengatakan selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih sebesar besarnya.

“Kami sebagai warga merasa terayomi dengan kehadiran anggota Polisi dan titip salam kepada Kapolsek beserta staf jangan sungkan untuk mampir ke rumah kami, ” ujar Mardi.

Sementara itu Kapolsek Kuala Bahe Ipda. Hertomo mengatakan suasana Idul Fitrimerupakan moment yang baik bagi Anggota Polsek Kuala Behe untuk melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga di wilayah hukum polsek Kuala Behe.

Baca juga  Polisi Ingatkan Kepada Warganya Jangan Percaya Dengan Berita Hoax

“Hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat, ” tegasnya.

Ditambahkannya selain untuk menjalin komunikasi, kunjungan ini juga sebagai tempat untuk menampung informasi yang disampaikan oleh warga masyarakat.

Kapolsek menambahkan,  bhabinkamtibmas selalu aktif melakukan silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun warga masyarakat ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuala Behe aman dan kondusif.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

 Warga Desa Paku Raya Siap Mendukung Polisi Untuk Menjaga Keamanan di Wilayah Hukum Polsek Kuala Behe

Polri

Kapolsek Hadiri Reses Ketua DPRD Landak

Polri

Candra Dukung Polsek Mandor Untuk Berantas Dan Cegah PUNGLI

Polri

Ciptakan Kamtibselcar Lantas Aiptu Tadung Laksanakan Ploting Poin Pagi di Lokasi Pasar Mandor

Polri

Rayakan Imlek,  Kapolres Bertemu Bupati Landak

Polri

Sambangi Toko Sogo Sabhara Polsek Ngabang Sampai kan Pesan Kamtibmas

Polri

Kapolsek Sebangki Pimpin Anggota ke TKP Kebakaran Hutan dan Lahan di Dusun Sahek

Polri

Sangsi Adat di Penuhi Kasus Ganggu Istri Orang Berakhir di Kantor Polisi
error: Content is protected !!