Home / Polri

Senin, 18 Juni 2018 - 20:56 WIB

Patroli Dialogis Kamtibmas Mencegah Aksi Kriminalitas

MENYUKE, LANDAKNEWS – Menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif Kepolisian Sektor Menyuke Resor Landak senantiasa melaksanakan pembinaan dan himbauan dengan cara dialogis kamtibmas untuk menyapa warga masyarakat agar lebih waspada. Minggu (17/06/2018).

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo bersama Brigadir Miro, memberikan pesan kamtibmas saat berkunjung di Pasar Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Dengan mengedepankan sikap humanis dan melakukan pendekatan serta menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Menyuke, Kegiatan patroli dialogis dilaksanakan siang maupun malam hari pada jam rawan dengan sasaran pemukiman, perkantoran, tempat ibadah, obyek vital, pasar, pangkalan ojek, perbankan, serta tempat yang dianggap rawan aksi kejahatan.

Baca juga  Riko Batubara Dengan Sigap Selalu Berkunjung Di Warung Untuk Cegah Kamtibmas

Dikonfirmasi setelah kegiatan Bripka Ewaldus Leo mengatakan untuk menjamin rasa aman masyarakat, perlu dilakukan kerja keras melalui kegiatan sehari – hari yang tanpa henti untuk menggiatkan sambang, Patroli dialogis, pembinaan dan penyuluhan, serta Sosialisasi.

” Dicontohkan Patroli dialogis, kegiatan ini harus bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan kegiatannya, yakni senantiasa berdialog dengan warga untuk menerima masukan masalah kamtibmas.” tutur Bripka Leo.

Dengan adanya polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya, Imbuhnya.

Baca juga  Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia DPC Landak Gandeng Bhabinkamtibmas Salurkan Bantuan

Dikesempatan terpisah Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R. Dolok Saribu membenarkan bahwasanya semua kegiatan petugas patroli mobiling dilapangan guna memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Karena hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan transaksi jual beli di pusat-pusat perbelanjaan ataupun obyek vital yang ada diwilayah hukum Polsek Menyuke, Pungkasnya.

Penulis : Efdi
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Untuk Cegah Karhutla Polisi Terus Sosialisasi Kepada Warga

Polri

Kelengkapan Anggota Polsek Menyuke, Diperiksa oleh Propam Polres Landak

Polri

Kanit Sabhara ajak Pelajar SMUN 2 Cegah Radikalisme

Polri

Peduli Dampak Pandemi Virus Covid19 Polisi Gelar Bansos Di Air Besar

Polri

KSPKT Polsek Mandor Aipda Safi’in Amankan Lokasi Kegiatan Perayaan Hari Raya Paskah

Polri

Kanit Reskrim Kuala  Behe Berikan Pelatihan Bela Diri

Polri

Warga Lagi Nongkrong Di Berikan Teguran Oleh Polisi Agar Memakai Masker

Polri

Siaga 1 Pemilu, Polres Tetap Ploting PAM Keagamaan
error: Content is protected !!