Home / Kalbar

Kamis, 21 Juni 2018 - 09:37 WIB

Hasil Survei Menunjukkan Elektabilitas Karolin-Gidot Paling Tinggi

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Hasil survei Lembaga Riset dan Opini Publik (LROP) menunjukkan, tingkat elektabilitas pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalbar nomor urut dua, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, di atas dua kandidat lainnya.

Tingkat elektabilitas Karolin-Gidot sebesar 43,64 persen. Sementara Midji-Norsan 39,21 persen dan Milton-Boyman 8,29 persen.

“Ketika diajukan pertanyaan kunci terkait elektabilitas, apabila Pilkada Kalbar dilakukan hari ini, pasangan mana yang anda pilih? Maka pasangan calon Karolin-Gidot menduduki tingkat elektabilitas tertinggi, yaitu sebesar 43,64 persen,” ungkap Maulinawati, peneliti LROP, saat memaparkan hasil survei Pilkada Kalbar di Botani Cafe, Pontianak, Rabu (20/6/2018).

Baca juga  Cornelis Serahkan Secara langsung Paket bantuan Untuk Masyarakat Bengkayang

Maulina mengatakan, survei LROP ini dilakukan pada 1400 responden di 140 kelurahan/desa di 14 kabupaten/kota di Kalbar, 28 Mei sampai 2 Juni lalu. Sebanyak 91 persen responden menyatakan telah menentukan pilihannya pada Pilkada Kalbar 2018.

“Tidak menjawab/belum ada pilihan sebesar 8,86 persen,” katanya.

Survei yang dilakukan LROP dengan responden yang diambil secara acak dan berkarakteristik usia dari 17-60 tahun ke atas. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling.

Baca juga  Bupati Sintang Terima Hasil Pemeriksaan Inspektorat Prov Kalbar

“Pengambilan sampel dilakukan secara proporsional. Adapun margin of error sebesar 3,2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen,” kata Maulina.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Gandeng CU, Karolin Gidot Akan Buat Ekonomi Kalbar Hebat

Kalbar

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Apresiasi Tim Penyelenggara Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Pontianak

Kalbar

Bangun Olahraga Dengan Digitalisasi Data

Kalbar

Silaturahmi Ramadhan ke Mempawah, Karolin Napak Tilas Tanah Kelahiran

Kalbar

Satgas Pamtas 511 Amankan Berbagai Miras illegal

Kalbar

Gempar, Sederet Ruko di Jalan Pangsuma Sanggau Terbakar

Kalbar

PN Sanggau Raih Akreditasi A Excellent

Kalbar

Karolin Siap Lahir Batin Abdikan Diri Untuk Wujudkan Kalbar Hebat
error: Content is protected !!