Home / Politik

Kamis, 21 Juni 2018 - 22:07 WIB

Karolin-Gidot Komitmen Antisipasi Korupsi Dilingkungan Birokrasi

PONTIANAK – Calon Gubernur Kalabar nomor urut dua, dr. Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, berkomitmen untuk memberantas Korupsi di lingkungan birokrasi pemerintah daerah.

“Di Kalbar terjadi peningkatan kasus korupsi tiap tahunnya. Ke depan kita akan memaksimalkan fungsi e-bugeting, e-planning dan sistem lainnya. Kita akan meningkatan kerjasama dengan KPK, BPK untuk pihak lainnya untuk memperkecil peluang adanya korupsi di jajaran Birokrasi Kalbar,” kata Karolin, saat menjawab pertanyaan dari tim perumus dalam Debat Kandidat Pikada Kalbar tahap akhir di Hotel Aston Pontianak, Kamis (21/6/2018)

Baca juga  Mulai Besok KPU Verifikasi Faktual Parpol Lama

Karolin menyatakan, dirinya akan mendukung komitmen pemberantasan korupsi dalam berbagai bentuk, karena menurutnya korupsi adalah musuh bersama yang harus dilawan.

“Kita semua komitmen mendukung pemberantasan korupsi dalam berbagai bentuk mulai dari Pungutan liar (Pungli), gratifikasi, suap sampai pada penyalahgunaan wewenang dan keuangan negara. Karena telah tertanam di benak kita bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa terhadap kemanusiaan, menjadi faktor utama penghambat pembangunan kesejahteraan rakyat, korupsi adalah musuh bersama yang harus kita lawan bersama,” ujar Karolin.

Baca juga  Pengamat UI: Karolin Diprediksi dapat Tiket PDI P Maju Pilgub Kalbar 2018

Karolin melanjutkan, pemberantasan korupsi dapat menjadi seperti alarm atau rambu-rambu yang dapat mengingatkan dan penyadaran sebelum perbuatan korupsi terjadi.

“Kita berharap agar ada penguatan bagi penyelenggara negara dan aparatur pemerintahan untuk dapat menghindari atau pencegah dirinya, jajarannya dan organisasinya untuk tidak melakukan praktek-praktek korupsi,” jelasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Politik

PKS Nilai Anies Lebih Layak jadi Capres ketimbang Cawapres

Politik

PKB Dukung Sutarmidji – Norsan di Pilgub Kalbar

Politik

PDIP Bantah Erick Thohir Bakal Jadi Menteri BUMN

Politik

Pengganti Setya Novanto Harus Mampu Dongkrak Citra DPR

Politik

Diduga Ada Gejolak Internal, PDIP Masih Galau Tentukan Cagub Jateng

Politik

Pilkada Bandung, Petahana Digoyang Sahrul Gunawan dan Atep

Politik

Pemerintah Harus Ambil Pelajaran Besar dari Aksi Massal Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja

Politik

Putusan MK dan Setapak Jalan Menuju Independensi KPU
error: Content is protected !!