SINGKAWANG, LANDAKNEWS – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berharap penyelenggara pemilu dan aparat keamanan bekerja secara maksimal dan profesional pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, 27 Juni 2018.

“Namun, yang terpenting adalah netralitas. Ketidakberpihakan ini tentunya dapat meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya di Singkawang, Rabu.

Tjhai Chui Mie berharap pelaksanaan Pilgub Kalbar berjalan dengan aman dan kondusif.

Baca juga  Lepas Pawai Keriang Bandong, Karolin Komitmen Lestarikan Seni Budaya

Kepada masyarakat, dia juga berpesan bahwa masyarakat bebas menentukan pilihannya. Meski di antara satu dan lainnya berbeda pilihan, harus tetap menjaga keharmonisan di tengah masyarakat.

Menurut dia, dalam situasi yang kondusif, dapat mewujudkan pilkada yang berkualitas.

“Kuncinya adalah begaimana komitmen kita bersama untuk manaati semua aturan main yang telah ditetapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Untuk itu, dia mengajak semua pihak untuk membuktikan bahwa masyarakat Kota Singkawang merupakan masyarakat yang cerdas dan dewasa mau dan mampu menerima perbedaan secara arif dan bijaksana.

Baca juga  Carolin Jalani Fit and Proper Test Cagub Kalbar di Partai Hanura

Selain itu, katanya lagi, senantiasa mengedepankan cara-cara yang damai dan kepatuhan pada peraturan yang berlaku.

“Jaga iklim yang sejuk dan kondusif serta persatuan dan kesatuan sehingga Pilgub Kalbar dapat berjalan dengan sukses,” pesannya kepada masyarakat setempat.