Home / Polri

Sabtu, 23 Juni 2018 - 23:27 WIB

Kapolres Landak Blusukan Pantau TPS Rawan di Desa Gamang, Ini Tujuannya.

GAMANG, LANDAKNEWS – Kapolres Landak Polda Kalbar AKBP. Bowo Gede Imantio, SIK, MH bersama Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu dan anggota, melaksanakan blusukan ke wilayah Dusun Buluh tepatnya di Desa Gamang, Kecamatan Banyuke Hulu, Sabtu (23/06/2018).

Kegiatan blusukan itu sekaligus mengecek pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) jelang pencoblosan serta memantau wilayah tempat pemungutan suara yang dianggap rawan.

TPS Rawan III, bukan karena daerah tersebut tinggi angka kriminal atau kejahatannya. Namun pemberian kategori ini lebih kepada kondisi geografis dan jarak tempuh atau jangkauan TPS tersebut dari ibu kota Kabupaten Landak.

“Salah satu contoh TPS yang ada di wilayah Kecamatan Banyuke Hulu, tepatnya dilokasi TPS di halaman SDN 11 Buluh Desa Gamang yang masuk dalam kategori rawan III karena harus ditempuh dengan menyeberangi sungai, melewati jembatan gantung yang bergoyang, jalan yang licin dan terjal, ” terangnya.

Baca juga  Kapolsek Menerima Kunjungan Dari Kepala Puskesmas Darit di Mapolsek Menyuke

Selama kegiatan memantau wilayah tempat pemungutan suara yang dianggap rawan itu, Kapolres Landak AKBP. Bowo Gede Imantio didampingi Kapolsek Menyuke dan anggota, Kepala Desa Gamang Edi dan staf Desa Gamang serta beberapa warga masyarakat Deda Gamang.

Edi, Kepala Desa Gamang, mengucapkan atas nama pribadi dan warga banyak terima kasih atas kunjungan Kapolres Landak beserta rombongan yang telah sudi mengginjungi desanya yang jauh dari kota ini.

Baca juga  Propam Dan Provos Polres Landak Laksanakan Gaktibplin Di Polsek Sengah Temila

“Kita menginginkan agar dalam Pilkada 27 Juni nanti berjalan dengan tertib dan aman, saya juga sudah memberikan himbauan kepada warga saya agar ikut pasrtisipasi dalam pilkada nanti, ” tutur Kepala Desa Gamang.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, SIK, MH juga mengatakan kegiatan blusukan di TPS Rawan guna mengecek TPS sekaligus patroli kewilayahan.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Bentuk Belasungkawa dan Dukung Polri Berantas Teroris, Warga Meranti Bubuhi Tanda Tangan

Polri

Ini Baru Mantap, Anev Kinerja:  Polsek Mandor Raih Dua Bendera Jempol

Polri

BRIPKA Edi Sanfransisco Beri Himbauan Karhutla Kepada Masyarakat Serimbu

Polri

Polisi Kunjungi Warung Makan di Desa Mandor

Polri

Polsek Mandor Berikan Pengamanan Perayaan Natal

Polri

Menjelang Pemilu Anggota Polsek Sengah Temila Terus Lakukan Patroli Sambang Dan Penggalangan

Polri

Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Ingatkan Keselamatan Kepada Para Pekerja Bangunan

Polri

Awal Tahun 2019 PT. GRS Bagikan Hak Karyawannya
error: Content is protected !!