Kapolsek Hadiri Acara Tolak Bala Desa Karangan

oleh

KARANGAN,  LANDAKNEWS – Jumat (13/07/2018) pukul 13.00 wib setelah melaksanakan sholat jumat masyarakat Desa Karangan langsung melaksanakan acara tolak bala bertempat di makam Perige.

Dalam acara ini dihadiri Kapolsek Mempawah Hulu, perwakilan Koramil 07 Karangan, Ketua DAD, Ketua MABM, dan masyarakat muslim Desa Karangan 300 orang.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua MABM Mempawah Hulu Sy. M. Noor.

Ia menyampaikan acara hari ini dilakukan dengan membaca tahlil dan doa selamat agar masyarakat di Desa Karangan khususnya serta masyarakat Kecamatan Mempawah Hulu pada umumnya diberikan keselamatan dunia maupun akhirat.

Ketua DAD Mempawah Hulu Yulius Raoni menyampaikan agar masyarakat selalu menjaga kamtibmas, tidak percaya dengan  isu yang belum jelas, dan apabila ada kejadian seperti pasca Pilgub kemarin agar para tokoh secepatnya koordinasi dengan Muspika untuk menentukan langkah selanjutnya.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA. Zulianto yang hadir pada acara tersebut juga menerangkan agar seluruh masyarakat menjaga kamtibmas dan tidak terpancing dengan isu yg tidak jelas. Kejadian pasca pilgub kemarin dijadikan pembelajaran kedepan,  dan bersama sama menjaga kerukunan bermasyarakat,

“Mari bersama kita jaga Kamtibmas di Mempawah Hulu ini agar tetap aman dan kondusif, apabila ada informasi maupun isu isu yang mengarah ke Sara segera laporkan kepada Kepolisian biar bisa segera di tangani, disampaikan kepada Masyarakat bahwa situasi sampai saat ini situasi di Mempawah Hulu aman dan konsldusif, ” pesan Zulianto.

Penulis  : Heru Tan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *