Bhabinkamtibmas Sinergitas Dengan Aparatur Desa

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS- Salah satu peranan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) adalah hadir di tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di lingkungan Desa.

Bripka. Ewaldus Leo dan Bripka. Heni Wintoko Bhabinkamtibmas wilayah Kepolisian Sektor Menyuke Resor Landak menghadiri kegiatan dalam rangka menjaga sinergitas antara Kepolisian dengan Perangkat Desa di Balai Desa Kantor Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak,Jum’ at (13/07/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Tolok Supardi dan perangkat Desa, Ketua BPD Desa Tolok Asmadi Ucum dan anggota, KPMD Ibu Marselina Selli, Linmas Desa Tolok, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta undanga dengan jumlah 40 orang.

Tujuannya dalam meningkatkan kesadaran hukum, dan melakukan upaya pencegahan terjadinya tindak kejahatan ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Jati Bripka Heni Wintoko menyampaikan pesan kamtibmas kepada peserta yang hadir mengikuti kegiatan yang di gelar di balai desa itu, sesuai dengan tugasnya sebagai pengemban fungsi keamanan.

Dalam pesannya, Bripka. Heni Wintoko mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Tolok yang telah menyukseskan Pilkada serta selama ini telah membantu Polri dalam memelihara keamanan di lingkungannya masing-masing, sehingga secara umum situasi keamanan di desa tersebut tetap kondusif.

“Situasi yang aman di Desa Tolok, tak lepas dari kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan, ” terangnya

Bripka. Ewladus Leo juga menambahkan tentang bahaya Karhutla, karena sudah seminggu ini hujan tidak turun di wilayah Kecamatan Menyuke.

” Himbauan Karhutla ini bertujuan agar masyarakat mengerti tentang dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan serta masyarakat dihimbau agar pada saat akan membuka lahan tidak dengan cara dibakar ” terang Bripka Ewaldus Leo.

Kepala Desa Tolok Supardi mengapresiasi kegiatan memberikna himbauan yang dilaksanakan oleh Bhabinkmatibmas dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya.

“Kami siap membantu tugas tugas Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta mengharapkan kedatangan Bhabinkamtimas di lain kesempatan nantinya”.Imbuh Supardi Kepala Desa Tolok.

Sematara itu Kapolsek Menyuke Iptu. R. Dolok Saribu mengatakan Kegiatan sinergitas ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kepolisian dalam mengemban tugas pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,serta jalin sinergitas antar instansi terkait.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *