Home / Polri

Senin, 23 Juli 2018 - 17:01 WIB

Pesan Bhabinkamtibmas Desa Mamek, Kepada Warga Untuk Cegah Karhutla

MENYUKE, LANDAKNEWS – Anggota Polsek Menyuke Polres Landak, Bhabinkamtibmas Desa Mamek Bripka Heni Wintoko memberikan himbauan kamtibmas berupa bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat Desa Mamek Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak,  Minggu (22/07/2018).

Musim Kemarau yang terjadi saat ini dikawatirkan dapat mengakibatkan munculnya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi baik disengaja maupun tidak di wilayah Kecamatan Menyuke.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas Kapolsek Menyuke melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Baca juga  Sosialisasikan dan Cegah Karhutla Oleh Anggota Polsek Menyuke

Karena berdasarkan Pasal 69 ayat (1) huruf h dan Pasal 108 UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup menerangkan bahwasannya setiap orang dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, setiap orang yang melakukan pembakaran lahan dipidana dengan pidana penjara paling singkat 3 (tiga) tahun dan paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling sedikit Rp 3.000.000,00 dan paling banyak RP 10.000.000.000,00″.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengerti tentang dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan serta masyarakat dihimbau agar pada saat akan membuka lahan tidak dengan cara dibakar,” terang Bhabinkamtibmas Bripka. Heni Wintoko.

Baca juga  Mempawah Hulu Siaga Banjir, Masyarakat Diharap Lebih Waspada

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan kebakaran lahan ataupun hutan bisa saja terjadi kapan saja,kita harus tetap waspada apalagi saat sekarang memasuki musim kemarau, maka dari itu anggota Polsek Menyuke terus menerus memberikan himbauan Karhutla.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Anggota Polsek Menjalin Lakukan  Paroli

Polri

Untuk Memberikan Rasa Aman dan Nyaman dalam Ibadah Sholat Jumat Polisi Pam Masjid

Polri

Kunjungi Tokoh Agama,  Ini Pesan Bhabinkamtibmas

Polri

Bhabinkamtibmas Desa Nyayum Jenguk Warganya Yang Sakit

Polri

Polantas Polres Landak Turut Peringati Hardiknas Bersama  Siswa/i SDN 10 Ngabang.

Polri

Bripka Romi Susanto Polsek Kuala Behe Silahturahmi Kerumah Warganya

Polri

Guntur Pratama Kunjungi Warga Di Rumahnya

Polri

Panit Binmas Polsek Ngabang pantau Technical Meeting Lomba Peragaan Busana Daerah Nusantara
error: Content is protected !!