Home / Polri

Selasa, 24 Juli 2018 - 23:27 WIB

Sosialisasi PAMSIMAS, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Ajak Warga Hidup Bersih Dan Sehat

MENYUKE, LANDAKNEWS – Sosialisasi Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Dusun Peluntan Desa Ringo Lojok, Bhabinkamtibmas BRIPKA Ewaldus Leo himbau kamtibmas dan pola hidup sehat dengan memberdayakan sumber air bersih yang ada. Selasa (24/07/2018).

PAMSIMAS adalah salah satu program Pemerintah di bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah perdesaan atau pinggiran kota khususnya terkait air bersih dan kesehatan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Kegiatan yang dilakukan di Aula Kantor Desa Ringo Lojok Kecamatan Banyuke Hulu, dihadiri juga oleh Fasilisator dari Kabupaten Landak Bapak Mustarim beserta tim, Kepala Desa Ringo Lojok Bapak Mulyadi beserta staf, Ketua BPD Desa Ringo Lojok, Kepala Puskesmas Simpang Tiga Ibu Marselina Lidya, Temenggung Ringo Lojok Bapak Fransikus Cius serta warga undangan perwakilan dari tiap-tiap Dusun Desa Ringo Lojok.

Baca juga  Antisipasi Kejahatan, Polisi Patroli  Di Mini Market Satelit Ngabang

Saat memberikan kata sambutan, Bripka Ewaldus Leomenghimbau warga yang hadir untuk memulai pola hidup bersih dan sehat dilingkungan terkecil yaitu keluarga, serta bersama memelihara sumber air bersih yang telah ada.

Tujuan diadakannya sosialisasi tersebut yaitu mengajak warga desa Monterado untuk memberdayakan air bersih dan sumbernya untuk kepentingan masyarakat dengan memanfaatkan fasilitas yang telah ada sebelumnya.

Kepala Desa Ringo Lojok Muliadi mengucapkan selamat datang kepada Tim Pamsimas dari Kabupaten Landak dan undangan, serta untuk warga agar mengikuti dengan seksama dan tanyakan bila ada yang kurang jelas kepada tim pamsimas nantinya pada sesi tanya jawab, ujar Kepala Desa.

Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Desa Ringo Lojok atas terselenggaranya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018. Selain itu Bhabinkamtibmas menghimbau dan mensyukuri adanya program sosialisasi dari Pamsimas.

Baca juga  Arahan Penggunaan Medsos Pada Apel Pagi Polsek Mandor

“Diharapkan PAMSIMAS ini, masyarakat Desa Ringo Lojok menemukan cara untuk mengakses air bersih minum dengan mudah serta terciptanya perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat Desa Ringo Lojok, ” ungkap Bripka Ewaldus Leo.

Sementara itu Kepala Puskesmas Simpang Tiga Banyuke Hulu Marselina Lidya menyampaikan bahwa pemenuhan kebutuhan air bersih dan sanitasi merupakan kebutuhan dasar yang mutlak, harus dipenuhi dan menjadi tanggungjawab yang mutlak bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Selama narasumber menyampaikan materi sosialisasi PAMSIMAS, tampak seluruh peserta yang hadir mengikuti dan memperhatikan dengan penuh semangat dan berlangsung tertib.

Penulis: Efdi
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Kapolsek Menjalin Selaku Irup Upacara Berikan Motivasi Belajar Siswa SMA N 1 Menjalin

Polri

Sambang di Puskesmas Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polri

Polsek Menjalin Lakukan Patroli, Cegah Gangguan Kamtibmas.

Polri

Polisi Ini Berikan Himbauan dan Larangan Karhutla

Polri

Sabhara Polsek Menyuke Imbau Warga Tunda Mudik

Polri

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Cegah Aksi Pungli di Nyiin

Polri

Polsek Meranti Ajak Masyarakat Desa Kelampai Setolo Aktifkan Poskamling

Polri

Pemilik Warung Di Datangi Polisi?
error: Content is protected !!