Bripka Muhadi Minta Masyarakat Lapor Apabila Temukan Praktek Pungli

oleh

MANDOR, LANDAKNEWS– Minggu (12/8), siang Bripka Muhadi melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Saber Pungli ( Pungutan Liar ) diwilayah desa binaannya yaitu di Desa Pongok Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Pungli dapat terjadi dimana saja, baik itu dilingkungan tingkat, RT, Dusun dan Desa bahkan sekolah maupun di Kantor kantor pemerintahan lainnya.

Sosialisasi ini dilakukannya dengan menggunakan banner yang bertulisan Stop Pungli, dimana juga terdapat berbagai instansi yang berkerja sama dalam hal pemberantasan pungli ini.

“Team Saber pungli sudah lama terbentuk yang terdiri dari instansi pemerintahan daerah, Kepolisian, TNI, Kejaksaan serta BIN yang bertugas untuk melakukan pencegahan serta penindakan terhadap pelaku pungli ini,” ujar Muhadi.

Muhadi meminta pada masyarakat untuk tidak segan segan melaporkan apabila mengetahui melihat bahkan menjadi korban kegiatan pungli ini.

“Jangan takut, laporkan kepada kami apabila menemukan, melihat ataupun menjadi korban praktek pungli ini, kerahasian terjaga serta saksi juga mendapatkan bantuan hukum dimana saksi di lindungi oleh Undang Undang yang berlaku di Negara kita, Mari kita berantas Pungli,”pintanya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Brigadir Nurhandi di Desa Kayu Ara saat pelaksanaan patroli rutin dengan berbekal banner mengajak salah seorang warga yang ditemui untuk memberantas aksi pungli di lingkungan maupun di wilayah Desanya agar tercipta aparatur yang bersih dan bebas dari pungli.

“Ini merupakan perintah pimpinan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih jujur dan adil serta bebas dari pungutan liar guna meningkatkan kemajuan pembangunan daerah,” ujar Nurhandi.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *