Jalin Silahturahmi, Bhabinkamtibmas Sambang di Rumah Kepala Desa

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Bhabinkamtibmas Poksek Menyuke Polres Landak Bripka Ewaldus Leo, sambang di rumah/warung Edias sebagai Kepala Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Sabtu (11/8/2018).

Kunjungan yang merupakan program sambang desa ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas pihak kepolisian dan Perangkat Desa serta masyarakat.

Program sambang desa yang dilakukan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Untang Bripka Ewaldus Leo sampai saat ini masih berjalan.

Dengan tujuan silaturahmi dengan kepala Desa/Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh Adat yang ada di Desa Untang.

Leo mengatakan selain ingin lebih dekat dan mengakrabkan diri dengan masyarakat pihaknya juga dapat mendengar langsung bagaimana situasi dan kondisi keamanan diwilayahnya secara langsung dari para kepala Desa dan para tokoh masyarakat yang ada.

“Sebagai abdi negara saya harus tahu lebih banyak dari sumbernya dilapangan agar kedepan dalam melaksanakan tugas dapat mengetahui bagaimana bertindak sesuai hukum negara dan menyeimbangkan hukum adat yang ada diwilayahnya karna sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat petugas Polisi bisa mengedepankan sikap secara persuasif artinya jika permasalahan yang ada bisa diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan, ya kenapa tidak,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan bahwa dengan seringnya anggota melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan Kepala Desa serta warga masyarakat maka terjalinlah hubungan yang harmonis, sehingga wilayah Kecamatan Banyuke Hulu tetap aman kondusif.

Penulis: Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *