Sambil DDS Bhabinkamtibmas Hombau Karhutla

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Untuk mencegah terjadinya kebakaran Hutan maupun lahan serta perkebunan Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Agustiansyah, gencar melakukan kegiatan-kegiatan preemtif seperti sosialisasi, himbauan dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat di Desa Songga Kecamatan Menyuke. Sabtu (11/08/2018).

Salah satu kegiatan yang setiap hari dilakukan adalah memberikan himbaun kepada warga melalui kegiatan DDS (Door to Door System) yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Agustiansyah.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, karena dari himbauan tersebut warga bisa memahami tentang bahaya karhutla terutama bahaya asap karena bisa menggangu pernafasan

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu menekankan kepada para Bhabinkamtibmas agar setiap hari memberikan himbauan-himbauan kepada warga baik masalah Karhutla, bahaya narkoba, tolak paham radikal, saber pungli serta himbauan kamtibmas lainnya.

Kegiatan himbauan melalui DDS terasa efektif dikarenakan para Bhabinkamtibmas langsung meyampaikan himbauan kepada warga binaanya masing-masing.

” Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di bidang Preemtif atau pencegahan, karena Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas”, tambah Kapolsek.

Menurut Kapolsek Menyuke melalui DDS maka akan lebih efektif dalam memberikan himbauan karena para Bhabinkamtibmas langsung bertemu dengan warga. Tutup beliau.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *