Stop Karhutla….!!!! Personil Polsek Mandor Sambangi Dua Desa Berbeda

oleh

MANDOR, LANDAKNEWS – Menyikapi hal hal yang menjadi atensi pemerintah daerah maupun pusat mengenai pencegahan dan penanganan Karhutla berbagai upaya dilakukan Personil Polsek Mandor.

Salah satunya dengan mensosialisasikan serta memberikan himbauan pada warga di wilayah hukumnya.

Minggu (12/8), siang Personil Polsek Mandor Bripka Muhadi dan Brigadir Nurhandi melaksanakan sambang di dua desa berbeda yaitu di Desa Pongok dan di Desa simpang Kasturi.

Kegiatan sambang ini di isi dengan menyampaikan berberapa pesan dan himbauan pada sejumlah warga yang ditemui untuk selalu menjaga wilayahnya bebas dari bahaya karhutla.

“Sambang pada warga ini kami isi dengan menyampaikan himbauan pada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta untuk selalu berkordinasi dengan kami apabila melihat atau mengetahui karhutla agar dapat dilakukan penanganan cepat guna melakukan pencegahan,” ujar Muhadi.

Hal serupa dikatakan Andi salah satu linmas Desa yang ditemui petugas mengatakan bahwa diri merupakan bagian dari aparatur pemerintahan desa serta sebagai jembatan antara pihak kepolisian dan masyarakat siap membantu pelaksanaan tugas guna mencegah dan mengantisipasi Karhutla.

“Saya siap membantu dan memberikan informasi guna melakukan pencegahan terjadinya karhutla agar wilayah kita ini bebas dari bahaya asap,” tuturnya.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *