Home / Polri

Minggu, 19 Agustus 2018 - 23:45 WIB

Melalui Mimbar Kanit Binmas Polsek Kuala Behe Ajak Jamaah Meneladani Rasulullah SAW

KUALA BEHE, LANDAKNEWS – Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kuala Behe serta meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian, Kanit Binmas Polsek Kuala Behe melaksanakan Bintibmas kepada jama’ah sholat Jum’at di Masjid Nurul Iman Desa Kuala Behe, Dusun Seijaya, Jum’at (17/08/18).

Pada Kutbahnya Bripka. Romi Susanto menyampaikan hidup selalu mencontoh akhlak Rasulullah Saw menebar kasih sayang kepada sekalian alam. Islam mengajarkan kita tentang kasih sayang terhadap sesama manusia tidak ada ajaran dalam Islam untuk saling menyakiti. Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia.

Baca juga  Sat Binmas Polres Landak Cek Kesiapsiagaaan Satpam Saat Bertugas

Dengan meneladani akhlak nabi muhammad saw dan belajar agama kepada guru yang benar, ahlussunnah wal jamaah Insyaallah kita akan jauh dari pemahaman yang menyimpang, ajaran Islam yang sesungguhnya ialah Rahmatan lil aalamiin yaitu rahmat bagi sekalian alam,mari kita bersama untuk terus melakukan Perbaikan amal ibadah agar terus mendapat Rahmat dari Allah swt.

Inti dalam kotbah Jum’ at yang disampaikan Khotib Bripka Romi Susanto adalah mengajak bahwa kita hidup didunia harus bisa mencari bekal atau berbuat baik kepada sesama sebagai bekal diakhirat nanti dan semoga hidup kita lebih bermakna. Selalu saling menghormati antar Pemeluk agama lain karena kita satu negara yaitu negara indonesia, kita tanamkan rasa cinta di dada kita terhadap agama, bangsa dan Negara kesatuan Republik Indinesia.

Baca juga  Menlu Retno Marsudi Prihatin Anak 14 Tahun Menjadi Korban Kawin Kontrak di Tiongkok

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagi upaya anggota Polsek Kuala Behe dan Bhabinkamtibmas untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang harmonis dan dapat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dilingkungannya masing-masing.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke, Himbau Masyarakat  Untuk Laporkan Pelaku Pungli

Polri

Warga Runut Tewas Akibat Tersengat Listrik

Polri

Hamdan Imbau Warga Dengan Brosur New Normal

Polri

Anggota Polsek Mempawah Hulu Amankan Salat Jum’at

Polri

Polsek Menjalin Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Pembagian Gaji PT. HDL

Polri

Apel Pagi Polsek Mandor Sebagai Wujud Kedisiplinan dan Kesiapsiagaan Anggota

Polri

Ini Yang di Lakukan Aiptu Tadung Lakukan Untuk Menciptakan Rasa Aman

Polri

Polsek Menyuke Gelar Apel Pasukan Persiapan Pemilu 2019
error: Content is protected !!