Petugas Melayani Masyarakat yang Ingin Membuat SKCK

oleh

SEBANGKI, LANDAKNEWS- Bintara yang di perbantukan dalam pelayanan SKCK Unit Intelkam Bripka Tahta Herverisis Deo, SE menerima dan melayani masyarakat yang ingin membuat SKCK, Senin (20/08/2018) pagi.

Salah seorang warga dusun sebangki desa sebangki bernama Monika membuat SKCK tersebut untuk syarat administrasi sebagai guru pengganti di SMP Sebangki.

Dihubungi diruangan kerjanya Kanit Intelkam Polsek Sebangki Bripka P. Simorangkir mengatakaan  syarat-syarat pembuatan SKCK ini adalah foto copy KTP, KK, Akte Kelahiran atau Ijasah, sidik jari dan pas foto ukuran 4×6 4 lembar warga dengan latas merah serta mengisi formulir yang di sediakan petugas.

Dan juga biaya atau tarif pembuatan SKCK ini sebesar Rp 30.000 rupiah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Pendapatan Negara Bukan Pajak.

Menurut Kapolsek Sebangki Ipda. Hertomo Endriyadi mengatakan pembuatan SKCK tahun 2018 tidak menggunakan lagi surat pengantar Kades setempat ini sebagai upaya untuk memotong birokrasi yang panjang dan juga untuk memudahkan masyarakat dalam mempercepat menyiapkan syarat syarat pembuatan SKCK.

Penulis : Deo H Tahta
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *