Bupati Landak Buka Acara Tanam Padi Perdana di Desa Ngarak

oleh

MANDOR, LANDAKNEWS – Kamis, (23/8/2018), Pukul.10.45 Wib.

Personil Polsek Mandor melaksanakan pengamanan kegiatan tanam Padi perdana.

Kegiatan tanam Padi perdana dilakukan di Area persawahan Desa Ngarak  Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Kegiatan tanam Padi perdana tersebut dibuka langsung oleh Bupati Landak dr.Karolin margret natasa dan dihadiri, Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin.S.H., Kadis Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan Vinsensius, beserta team, Angeline Premalco beserta team, Muspika Kecamatan Mandor, PPL se Kecamatan Mandor, Kepala Desa se Kecamatan Mandor, dan Kelompok Tani Langkah Barage Desa Ngarak.

Acara  penyambutan tamu dibuka dengan pertunjukan tari dari sanggar seni dan pemotongan bambu.

Dimana kegiatan diselenggarakan oleh Kelompok Tani Langkah Barage Desa Ngarak dengan jumlah sebanyak 25 anggota dan dibawah naungan gabungan Kelompok Tani Agro Mandiri Desa Ngarak berjumlah Gapoktan sebanyak 22 Kelompok Tani.

Luas wilayah persawahan yang siap ditanam seluas 612 Hektar yang terdiri dari setengah teknis seluas 327 Hektar dan pedesaan seluas 155 Hektar.

Dalam kata sambutannya dr.Karolin Margret Natasa mengucapkan terima kasih kapada semua undangan  yang telah menghadiri acara tanam Padi perdana di Desa Ngarak.

“Semoga ini menjadi suatu tradisi yang  harus kita lestarikan dan kembangkan semoga menjadi kegiatan yang membawa manfaat, ” harap mantan anggota DPR RI ini.

Kegiatan diselenggarakan guna untuk bersama-sama menanam padi secara serentak di seluruh gapoktan yang ada di
desa ngarak.

Kapolsek Mandor IPTU. Anuar Syarifudin menuturkan menyambut baik kegiatan tanam padi perdana itu merupakan budaya yang harus kita jaga dan pelihara agar tetap lestari.

“Kegiatan tersebut juga kami amankan sampai selesai,  ” ujar Kapolsek.

Penulis: Irmanudin
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *