Kapolsek Sosialisasi Saber Pungli Didesa Perbatasan Tiga Kabupaten

oleh

MEMPAWAH HULU,  LANDAKNEWS – Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengoptimalisasikan Peran Kepolisian dimasyarakat dengan upaya preventif dengan menyampaikan himbauan tentang Saber Pungli, sosialisasi ini dilakukan di Desa yang berbatasan dengan tiga kabupaten yaitu Kabupaten Landak, Mempawah dan Bengkayang.

Sosialisasi tentang larangan pungli  yang dilakukan Kapolsek bersama Anggota dengan membawa alat peraga berupa baner sehingga Perangkat Desa dan masyarakat dapat memahami tentang larangan pungli, Kamis(23/8).

Sosialisasi Saber Pungli kepada Kades dan perangkat Desa Parigi dengan tujuan agar Kades dan perangkat desa paham akan tugas satgas saber pungli dan agar tidak melakukan pungli kepada masyarakat.

Kapolsek Mempawah Hulu menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang saber pungli.

“Dengan harapan pelayanan kepada masyarakat dan penggunaan Dana Desa yang bersumber dari APBD/APBN bebas dan bersih dari penyalah gunaan serta pungutan liar, ” tutur Zulianto

“Saya harap agar kita semua dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa adanya biaya biaya tambahan, apabila masyarakat mendapati kugiatan pungli agar segera melaporkan, ” harapnya.

Penulis : Heru Tan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *