Home / TNI

Kamis, 23 Agustus 2018 - 06:17 WIB

Kodam XII/Tanjungpura Bagikan 15.000 Masker Gratis Pada Masyarakat Kota Pontianak

PONTIANAK, LANDAKNEWS -Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura bersama Kelompok Masyarakat Peduli Kabut Asap menggelar aksi peduli terhadap bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan dengan membagikan 15.000 masker gratis untuk masyarakat Kota Pontianak. Selasa, 21 Agustus 2018.

Dalam sebulan terakhir kualitas udara di wilayah Kalimantan khususnya di Kota Pontianak mengalami penurunan kualitas, dan sudah mencapai level udara yang berbahaya. Oleh karenanya Kodam XII/Tpr menggelar aksi peduli dengan memberikan 15.000 masker gratis bersinergi dengan Kelompok Masyarakat Peduli Kabut Asap.

Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Wulang Nur Yudhanto bertindak selaku koordinator kegiatan pemberian masker mengatakan, “kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan akibat bencana kabut asap”,tutur Asintel Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Wulang Nur Yudhanto

Baca juga  Kedekatan Babinsa dengan Warga Hasilkan Senjata Rakitan

Pembagian 15.000 masker gratis ini digelar di tujuh titik lokasi di kota Pontianak. Diantaranya di Bundaran Untan, Simpang Empat Pasar Flamboyan, Simpang Empat Jalan Tanjungpura, Simpang Empat Jalan Diponegoro, Depan Makodam XII/Tpr, Simpang Empat Jalan Ahmad Yani dan di depan RS Antonius. Kegiatan ini diikuti 50 personel Kodam XII/Tpr dan 50 personel dari kelompok masyarakat peduli kabut asap.

Baca juga  Partisipasi Warga, Pembuatan Jembatan Gantung

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mengurangi dampak yang diakibatkan oleh bencana kabut asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan. Dalam kesempatan tersebut juga Asintel Kasdam XII/Tpr mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama mensosialisasikan untuk tidak membakar lahan atau hutan.

Penulis: Pendam XII/TPR
Editor: One

Share :

Baca Juga

TNI

Sejahterakan Masyarakat, Kodim 1201/Mph Siap Gelar TMMD

TNI

Jalin Silaturahmi, TNI-POLRI Dan ASN Kobar Gelar Halal Bihalal

TNI

Rindam XII/Tpr Siap Didik Putra Terbaik Bangsa Jadi Prajurit

TNI

Prajurit POM TNI Harus Mampu Mengikuti Perkembangan Teknologi

TNI

Lantik 550 Prajurit TNI AD, Pangdam XII/Tpr : Pegang Teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

TNI

Dandim Mempawah Pimpin Tradisi Pelepasan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS

TNI

Safari Ramadhan Perkuat Persatuan Dan Silaturahmi

TNI

Kodam XII/Tanjungpura Tangkal Radikalisme
error: Content is protected !!