Pawai Malam Takbir Idul Adha di Mempawah Hulu Berjalan Lancar dan Aman

oleh

MEMPAWAH HULU,  LANDAKNEWS – Umat Muslim di Mempawah Hulu menyambut menyambut hari raya Idul Adha 1439 H. dengan menggelar pawai malam takbir, Selasa malam (21/8).

Sekira pukul 20.00 WIB ratusan umat Muslin tumpah ruah dengan arak-arakan kendaraan roda dua dan roda empat gelar pawai malam takbir dari Mesjid Nurul Bustanul Jannah melewati kampung Melayu menuju tanah merah melintasi pasar Karangan menuju lapangan sepak bola Karangan dan kembali ke mesjid.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Sudrajat mengatakan bahwa umat Muslim di Mempawah Hulu gelar pawai sebagai ekspesi sukacita menyambut hari raya Idul Adha 1439 H.

“Pawai malam ini adalah bentuk sukacita umat Muslim dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1439 Hijriah,” ujar Sudrajat

Pawai berjalan lancar dan aman dengan pengawalan personil Polsek Mempawah Hulu.

Kapolsek Mempawah Hulu, Ipda Zulianto menerangkan bahwa pegamanan kegiatan hari raya keagamaan adalah menjadi tanggungjawab dan agenda rutin.

“Saya sudah mempersiapkan anggota utuk mengawal pawai malam ini. Pegawalan kegiatan hari keagamaan adalah sudah menjadi tanggugjawab dan tugas rutin suapaya umat tertib dan acaranya berjalan lancar,” terang Zulianto.

Penulis: Heru
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *