Penyaluran Dana PKH Di Pahauman Di Kawal Polisi Bersenjata

oleh

PAHAUMAN, LANDAKNEWS – Anggota Polsek Sengah Temila Bripka Simson  bersama dua anggota dari Polres Landak yang  Bersenjata lengkap yaitu Bripda Anggi Perianto dan Bripda M. Purwo Prayogi melakukan pengamanan pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) Kamis (23/08/2018).

Pencairan dana PKH oleh Bank Mandiri Cabang Ngabang kepada masyarakat Sengah Temila tersebut  berlangsung di Aula Kantor Camat Sengah Temila.

Seperti diketahui, PKH memiliki empat tujuan dasar. Pertama meningkatkan taraf hidup keluarga penerima, manfaat melalui akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Di tempat yang berbeda Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto  membenarkan bahwa adanya kegiatan masyarakat di wilayah hukumnya.

Lanjut Kapolsek, dengan kehadirnya polisi ditengah-tengah warga yang menunggu antrian penyaluran dana tersebut merasa aman dan kondusif.

“Setiap kegiatan masyarakat banyak akan kami berikan pelayanan pengamanan, tentunya untuk kelancaran selama kegiatan seperti halnya kegiatan pagi ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Simson menghimbau kepada masyarakat penerima dana PKH untuk berhati-hati dalam membawa uang. Jangan sampai terkena modus gendam atau penjambretan.

Serta pergunakanlah uang yang diterima sesuai dengan keperluan.

“Kegiatan yang dilakukan merupakan pengamanan antisipasi, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait dengan penyaluran uang PKH,” ucapnya.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman ditengah-tengah warga.

“Tujuan kami melakukan pengaman ini agar tidak diselewengkan dan benar-benar tepat sasaran,” harapnya

Penulis : Andre Eka Perdana
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *