Umat Katolik Paroki Darit dan Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Serahkan Sumbangan

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Ewaldus Leo bersama Umat Katolik Santo Agustinus dan Mattias Paroki Darit, memberikan sumbangan kepada Bapak Herman korban yang rumahnya kebakaran sabtu lalu (18/8) di Dusun Ngaro Desa Tolok Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Rabu (22/08/2018).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Pastor Paroki Darit Pastor Yoran, MSC bersama rombongan Komunitas Suster Sfic/MSC, WKRI Paroki Darit, Dewan Guru SjMP Bhakti Bernadinus Darit berserta siswa dan siswinya, OMK Paroki Darit dan Umat Katolik Desa Ngaro Desa Tolok Kecamatan Menyuke.

Sumbangan langsung diserahkan oleh Pastor Paroki Darit Pastor Yoran, MSC secara simbolis kepada Bapak Herman dan keluarga, penyerahan baik secara Komunitas maupun perorangan/pribadi dan diterima langsung keluarga korban rumahnya terbakar dan disaksikan umat yang hadir.

” Apa yang kita salurkan ini adalah bentuk kepedulian Umat Katolik Stasi Paroki Darit Gereja Santo Agustinus dan Mattias Darit, semoga bantuan/sumbangan yang diberikan kepada keluarga Bapak Herman, dapat meringankan beliau yang beberapa waktu lalu terkena bencan rumahnya terbakar”, ujar Pastor Yoran.

Menurut beliau hal tersebut merupakan wujud kasih seperti yang diajarkan oleh Yesus Kristus untuk saling membantu dan mengasihi sesama manusia. Semoga bantuan ini, lanjut dia, dapat berguna bagi keluarga yang mengalami musibah kebakaran ini.

“Kami berharap, melalui aksi sosial ini, juga akan mendorong umat dan masyarakat untuk lebih peka dan membantu sesama kita yang mengalami musibah,” pungkasnya.

Sumbangan yang dihimpun dari Umat Katolik yang ada di Kecamatan Menyuke baik berbentuk uang, pakaian, sembako, alat masak dan lain- lain.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo juga bergabung langsung dengan Umat Stasi Paroki Darit dan warga Dusun Ngaro, dan secara pribadi memberikan sumbangan kepada keluarga Bapak Herman.

” Mudah-mudahan apa yang kita berikan dan apa yang kita niatkan menjadi berkat bagi kita semua, dan khusus untuk bapak Herman sekeluarga tetap sabar dan semangat”, ujar Bripka Leo.

Seperti diketahui pada hari sabtu lalu (18/8), telah terjadi kebakaran rumah Bapak Herman di Dusun Ngaro Desa Tolok, kebakaran diduga berasal dari sisa pembakaran tempat masak yang menggunakan kayu bakar, atas kejadian tersebut tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan karena rumah dalam keadaan kosong, namun Herman dan keluarga selamat karena pada saat itu tidak ada ditempat.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *