Penertiban Hewan Liar di Desa Sejowet Kecamatan Kuala Behe

oleh

KUALA BEHE,  LANDAKNEWS – Kamis (23/08/18) sekitar pukul 13.21 wib bertempat di Desa Sejowet Kecamatan Kuala Behe,telah dilaksanakan kegiatan penertipan hewan ternak diwilayah Desa Sejowet Kecamatan Kuala Behe.

Kegiatan tersebut di pimpin  Kades Sejowet Agus Bagio, dan di back up oleh Personil Polsek Kuala Behe,  berjumlah 6 pers yang dipimpin oleh Kapolsek Kuala Behe IPTU Iwan Gunawan serta perangkat Desa Sejowet dan tak lupa temenggung Binuan Rantau Mewah  dan staf Kantor Camat Kuala Behe Abdi Mayu.

“Kegiatan penertipan hewan ternak diwilayah Desa Sejowet tersebut dilaksanakan berdasarkan keputusan bersama masyarakat Desa Sejowet Kecamatan Kuala Behe pada tanggal 25 Januari 2018,”  ungkap Kepala Desa Sejowet Agus Bagio.

Agus Bagio Menjelaskan bahwa tujuan penertiban Hewan Ternak liar tersebut untuk menjaga lingkungan Desa Sejowet yang bersih dan Sehat dan tertib memelihara Hewan Ternak

adapun jumlah hewan ternak yg ditembak sebanyak 11 ekor babi dan dikembalikan kepemilik masing masing

sebagian masyarakat desa nyayum yang memiliki hewan ternak sudah mengandangkan hewan ternaknya tidak ada protes dari masyarakat pemilik hewan ternaknya yg di tembak atau ditertibkan oleh perangkat desa Sejowet

Selanjutnya setelah kegiatan penertiban hewan liar. Salah satu perwakilan Desa Sejowet menyerahkan senjata lantak kepada Kapolsek Kuala Behe Iptu. Iwan Gunawan,SH.

Kapolsek berpesan khusus nya warga Desa Sejowet yang masih memiliki senjata lantak agar secara sukarela menyerahkan kepada pihak kepolisian demi terciptanya suasana Aman serta Harmonis dalam kebersamaan samaan dan agar masyarakat memlihara hewan jenis babi di kandangkan supaya tidak merusak tanaman.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *