IGTKI Landak : Gelar Karnaval Tingkat Taman Kanak – Kanak Se Kabupaten Landak

oleh

NGABANG,  LANDAKNEWS- Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI) yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia, tadi pagi Jum’at (24/8/18), menggelar Karnaval tingkat Taman Kanak Kanak se Kabupaten Landak dalam rangka Ulang Tahun IGTKI Ke 68 dengan mengambil momentum HUT RI Ke 73.

Dalam kegiatan karnaval thema yang diusung yakni “Dengan semangat Kemerdekaan kita tingkatkan profesional dan sportifitas Guru PAUD demi tumbuh kembang anak yang sehat, cerdas, ceria dan berkarakter”.

Menampilkan warna warni busana adat berbagai suku, juga kostum uniform berbagai  instansi pemerintah, tampak semangat dan keceriaan membalut wajah bocah peserta karnaval.

Diiringi para guru dan sebagian orang tua, mereka dengan bangga melenggok menampilkan busana yang dipakainya sembari mengibarkan bendera Merah Putih kecil diiringi drum band kreasi ibu ibu dari TK Kartika Yon Armed Ngabang.

Menurut Ibu Suryani.Spd selaku ketua IGTKI dan juga sebagai ketua penyelenggara bahwa kegiatan ini digelar selain mperingati Ulang Tahun IGTKI Ke 68, kegiatan juga mengambil momentum HUT RI Ke 73.

“Ini adalah bentuk ataupun cara kami memperkenalkan arti Kemerdekaan dan menanamkan nilai nilai kebangsaan sejak dini,” tutur Suryani saat dikonfirmasi.

Karnaval tak hanya didominasi dari Kecamatan Ngabang, kegiatan juga diikuti dari Kecamatan Lain.
Salah satunya dari Kecamatan Mandor yang menghadirkan sekitar 20 orang anak didik dengan disertai 4 guru pembimbing, mereka seperti tak mengenal lelah walaupun berangkat dari Mandor subuh tadi.

“Untuk diketahui bahwa di Mandor selain PAUD, kami juga punya sekolah TK, dan kami  hadir disini selain berpartisipasi, kami juga mempekenalkan arti kemerdekaan sejak usia dini, ” ungkap Ibu Maryani selaku ketua guru pembimbing TK. Pembina Kecamatan Mandor.

Dalam rangkai karnaval dilakukan pengamanan jalur oleh Satuan Lalu Lintas Polres Landak.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *