Anggota Piket Regu Tiga Amankan Pembagian Dana PKH Diaula Kantor Camat Kuala Behe

oleh

KUALA BEHE,  LANDAKNEWS – Penyaluran Dana bantuan PKH sudah yang ke sekian kali dilakukan di wilayah hukum Polsek Kuala Behe, kali ini juga dana PKH (Program Keluarga Harapan) untuk warga kecamatan Kuala Behe kembali di salurkan melalui Bank Mandiri, Sabtu (27/08).

Pengamanan tersebut dilakukan oleh anggota Piket Regu Tiga Polsek Kuala Behe Bripka Heriyanto bersama Bripka Adri agar dalam pengambilannya dapat berjalan dengan tertib dan tidak berjubel sehingga diharapkan tidak terjadi permasalahan dalam pengambilannya dan berjalan dengan baik,Pembagian PKH di wilayah kecamatan Kuala Behe dengan 11 Desa yang mendapatkan sebanyak 819 keluarga,Kegiatan Pengamanan tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri kepada semua lapisan masyarakat sehingga diharapkan semua Program dari pemerintah dapat berjalan dengan baik dan lancar dan pembagian Dana PKH ini pada Tahap yang Ke Tiga dan Pengambilan Dana PKH dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk(KTP) dan Kartu Keluarga (KK)

Dan besarnya bansos non tunai tersebut setiap tahap per orang yang sudah terdaftar sebagai program keluarga harapan ( PKH ) sebesar Rp. 500.000,- ( lima ratus ribu rupiah ). Dan pada saat sekarang ini yang di berikan rapel tiga tahap jadi per orang mendapatkan bansos PKH dari pemerintah sebesar Rp. 1.500.000,- ( satu juta lima ratus ribu rupiah ). Sedangkan bansos PKH yg di berikan pada pagi ini di kecamatan Kuala Behe sebanyak 293 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Heriyanto memberikan himbauan kepada warga yang akan menerima uang PKH, demi kelancaran kegiatan tersebut agar warga masyarakat bisa tertib dan antri sesuai dengan jadwal jam yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara dan uang yang diterima nanti bisa dimanfaatkan dengan baik.Juga bagi pengendara roda dua dan roda empat agar merapikan parkirannya di lapangan yang sudah disediakan dan tidak ada yang parkir di pinggir jalan.

Sudarnir Sebagai Pendamping Kecamatan Kuala Behe mengatakan ucapan terima kasih Kepada anggota Polsek Kuala Behe yang telah melaksanakan Pengamanan Pembagian Dana Bansos PKH bisa berjalan aman dan lancar dan tidak ada hambatan suatu apapun pada saat Pembagian Dana PKH di Aula Kantor Camat Kuala Behe

pada saat di Konfirmasikan Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH yang sebelumnya mendapat pemberitahuan adanya kegiatan dimaksud, telah memerintahkan anggotanya untuk mengamankan pelaksanaan pembagian bantuan dana PKH agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dan kericuhan saat pembagian dana tersebut.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *