Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Hadiri Pemilihan Temenggung Binua Muap Desa Kelampai Setolo

oleh

MERANTI, LANDAKNEWS – Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Roberto. yang bertugas di Desa Kelampai Setolo, menghadiri Pemilihan Temenggung Binua Muap Desa Kelampai Setolo yang dilaksanakan di Kantor Desa Kelampai Setolo Kecamatn Meranti Kabupaten Landak, Selasa (28/08/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kelampai Setolo Oktavianus, Ketua DAD Kecamatan Meranti Ambrosius, Ketua BPD Desa Kelampai Setolo, Kadus se-Desa Kelampai Setolo, Staf Desa Kelampai Setolo, Calon Temenggung Binua Muap Desa Kelampai Setolo Ignasius Sogang, Adam Uto, dan Albertus, Jumlah keseluruhan yang hadir 20 (dua puluh) orang.

Dalam sambutannya
Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Roberto menyampaikan
agar siapapun Temenggung yang terpilih nantinya bisa bekerja sama dan berkoordinasi dalam menyelesaikan masalah yang ada di Desa Kelampai Setolo, ” pungkasnya

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbaun kamtibmas tentang bahaya Karhutla bagi kesehatan dan lingkungan, Sosialisasi Saber Pungli dan Radikalisme.

“Diharapkan agar masyarakat selalu waspada terhadap orang yg baru datang ke wilayah kita, terapkan 1×24 wajib lapor kepada perangkat desa. Ditahun 2019 ini kita memasuki pesta demokrasi yaitu Pilpres dan Pemilu Legislatif diharapkan supaya masyarakat bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing-masingg” tutup Roberto

Pemilihan Temenggung Binua Muap dilaksanakan melalui pemilihan suara terbanyak dari 13 orang pemilih, terdiri dari 7 orang Kadus desa kelampai setolo dan  6 orang tokoh adat yaitu pasirah dan pangaraga yang ada di desa kelampai setolo. Kemudian mendapat Perolehan suara, Ignasius Sogang, 6 suara, Adam Uto, 7 suara, Albertus, 0 suara. Dengan demikian Adam Uto terpilih menjadi Temenggung Binua Muap Desa Kelampai Setolo.

Hasil penghitungan disetujui oleh semua calon Temenggung, dan selanjutnya penandatangan Berita Acara Temenggung terpilih Desa Kelampai setolo.

Sementara itu Kapolsek Meranti Ipda. Asep Tabroni ketika di konfirmasi mengatakan kehadiran Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan masyarakat, sebagai upaya pelayanan dan dapat mengetahui setiap perkembangan yang ada di desa binaannya, ” ujar Asep.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *