Home / Polri

Rabu, 29 Agustus 2018 - 13:34 WIB

Cegah Kriminalitas, Anggota Piket Regu Satu Polsek Kuala Behe Patroli Malam-Hari

KUALA BEHE, LANDAKNEWS-Personil Polsek Kuala Behe Regu Satu Bripka Romi Susanto bersama Briptu Rian Hidayat yang melaksanakan Piket monitoring dan Dialogis antisipasi aksi Curat,Curas dan Curanmor serta penggunaan peredaran narkoba di Wilayah Hukum Polsek Kuala Behe, Selasa (29/08/18).

Patroli ini bertujuan guna mencegah tindakan kriminalitas yang diakibatkan anak-anak muda pada nongkrong misalnya minum-minuman keras, judi, ataupun tawuran yang terkadang melibatkan para pemuda maka patroli sangat efektif untuk mencegahnya.

Bripka. Romi Susanto Patroli menemukan anak anak muda pada nongkrong di pinggir jalan perempatan Pasar Kuala Behe sehingga anggota yang sedang bertugas memberikan arahan agar tidak minum-minuman keras dan diminta segera membubarkan diri pulang ke rumahnya masing-masing dan memberikan himbauan Kepada Pemuda agar tidak terpengaruh dengan orang tidak di kenal yang akan menjebak para pemuda yang punya masalah dan mengajak untuk melakukan Kejahatan ataupun melakukan pengedaran narkoba berupa sabu sabu, apalagi sekarang maraknya peredaran narkoba di kampung kampung, maka dari itu anggota Piket melakukan Patroli malam hari dan sambangi para pemuda agar tidak mengkomsumsi barang haram yaitu Narkoba.

Baca juga  Tempuh 17 KM, Kapolsek Mandor Cek Titik Hotspot

Kemudian patroli dilanjutkan dengan sasaran objek vital dan pemukiman penduduk untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada waktu malam hari, supaya masyarakat bisa istirahat dengan adanya Personil Polsek Kuala Behe pada saat melaksanakan Patroli ke daerah daerah yang rawan tindak kejahatan.

Baca juga  Apel Bersama di Awal Tahun 2020, Ini di Sampaikan Kapolsek Mempawah Hulu

Kapolsek Kuala Behe Iptu. Iwan Gunawan,SH menyampaikan bahwa patroli merupakan langkah antisipasi terhadap aksi tindak pidana dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, apabila melihat potensi kerawanan segera lakukan langkah antispasi misalnya dengan himbauan kamtibmas Serta apabila terjadi, maka anggota Piket akan selalu siap dan sigap menangani berbagai permasalahan yang bersangkutan dengan penyakit masyarakat maupun kriminalitas, jelas Iptu. Iwan Gunawan.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Stop Karhutla, Anggota Minta Partisipasi Warga

Polri

Cegah Pungli Kanit Binmas Beri Sosialisasi Pungli

Polri

Lakukan Patroli Dialogis, Kanit Lantas Sosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009

Polri

Kapolsek Mandor Adakan Syukuran dan Rayakan Ultah Personilnya

Polri

Polisi Ajak Warga Untuk Mencegah Paham Radikalisme

Polri

Pangdam XII/Tpr : Desa Mandiri Mewujudkan Desa Sebagai Pangkal Perlawanan

Polri

Sosialisasi Stop PUNGLI Tetap Dilaksanakan

Polri

Polsek Mandor Gelar Acara Silahturahmi
error: Content is protected !!