Cegah Paham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Laksanakan DDS

oleh

MERANTI, LANDAKNEWS – Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dituntut kehadirannya ditengah masyarakat, hal ini dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas dan mendekatkan sosok polisi, khususnya pada warga desa binaan. Kegiatan sambang desa, door to door system (DDS) merupakan kegiatan sambang dari satu rumah ke rumah lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Roberto yang bertugas di desa Kelampai Setolo melaksanakan DDS di Dusun Kelampai Desa Kelampai Setolo Kec. Meranti Kab. Landak, Rabu (29/08/2018)

Didalam kegiatan DDSnya Brigpol Roberto memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga dusun kelampai untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif didesanya dan untuk mengajak warga masyarakat untuk tidak meggunakan Narkoba, Miras dan untuk mewaspadai adanya aliran keras atau Radikalisme.

“Saya mengharapkan agar para warga dapat memonitor daerah atau tempat tinggalnya terhadap orang asing/baru yang mencurigakan, jika ditemukan orang yang dimaksud, segera melaporkannya kepada perangkat desa dan kepada Bhabinkamtibmas” pungkas Roberto

Hal ini sesuai arahan dan harapan Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni yang mengatakan “DDS ini sangat perlu dilakukan karena di samping memberikan imbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas, juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dialami oleh masyarakat sehingga dapat menemukan penyelesaian dari masalah-masalah tersebut secara bersama-sama.” ujar Asep

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *