Sambangi Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Sosialisasikan Saber Pungli

oleh

MERANTI, LANDAKNEWS – Seperti biasa Bhabinkamtibmas Polsek Meranti melakukan sambang ke desa binaannya. Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Sutrisno yang bertugas di desa Selange menyambangi perangkat desa selange untuk mensosialisasikan tentang Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) di Kantor Desa Selange Kecamatan Meranti Kab. Landak, Kamis (30/08/2018)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi saber pungli kepada perangkat desa dan warga tentang pemberi dan penerima pungli sama-sama pelanggar hukum, dan diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman baru bagi perangkat desa dalam pengelolahan anggaran dana desa.

Melalui sosialisasi ini Bhabinkamtibmas mengajak perangkat Desa Selange bersama Polisi untuk berantas tindakan pungli serta mengawasi penggunaan anggaran dana desa, untuk menciptakan perangkat Desa Selange yang bebas dari pungutan liar.

“Semoga dengan sosialisasi saber pungli ini, kita semua dapat bekerjasama untuk mengawasi pengelolaan dana desa dan di diharapkan kepada perangkat desa agar lebih aktif dan apabila mengetahui penyimpangan pelayanan untuk segera melaporkan kepada pihak Kepolisian, “ujar Sutrisno.

Sementara itu Kapolsek Meranti Ipda. Asep Tabroni ketika di konfirmasi mengatakan dengan adanya sosialisasi dari anggota Polsek Meranti ini agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar.

“Mari kita mencegah praktek-praktek pungli sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik, ” pungkas Asep

Penulis : Warant Chrisstopern
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *