Cegah Karhutla, Anggota Polsek Menyuke Himbau Warga

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Menyuke kegiatan preemtif dengan memberikan himbauan-himbauan serta sosialisasi tentang bahaya Karhutla rutin dilakukan.

Membuka lahan dengan cara membakar merupakan metode praktis yang biasa digunakan oleh masyarakat yang mengelola lahan secara tradisional untuk menanam tanaman kebutuhan pokok dan sudah dilaksanakan secara turun temurun, selain prosesnya cepat dan juga murah, namun proses ini menyisakan segudang masalah, yaitu gangguan kesehatan yang disebabkan dari asap yang dihasilkan.

Selaras dengan hal tersebut kali ini Anggota Polsek Menyuke Bripka Eko Muslimin yang menyambangi warga di Desa Darit Kecamatan Menyuke, Kamis (30/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Eko Muslimin tersebut menyampaikan himbauan tentang bahaya karhutla kepada warga.

Bripka Eko Muslimin juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga alam serta tidak membakar sembarangan yang dapat meyebabkan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan serta perkebunan.

Himbauan Bripka Eko Muslimin Anggota Polsek Menyuke disambut baik oleh warga, serta akan bersama-sama menjaga alam dan lingkungan sekitar dengan tidak membakar sembarangan.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, S.IK, MH melalui Kapolsek Menyuke memerintahkan kepada semua anggota untuk selalu mensosialisasikan karhutla di masyarakat, mari jadikan Kabupaten Landak khususnya Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu Bebas dari Asap Kebakaran Hutan dan Lahan, kata IPTU R. Dolok Saribu.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *