Dikhawatirkan Membahayakan Pengguna Jalan, Pohon Ditepi Jalan Ditebang

oleh

MANDOR, LANDAKNEWS – Jum’at pagi (31/8) Ps. Kanit Lantas Bripka Guntur Pratama bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Ngarak Bripka Yakob memberikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di tepi jalan raya desa Ngarak Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Guntur menjelaskan hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pengguna jalan yang melintas mengingat dilakukannya penebangan pohon persis ditepi jalan raya Desa Ngarak.

“Warga meminta bantuan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan pada saat penebangan kayu besar yang berada ditepi jalan dan dekat dengan Sekolah Dasar SDN 27 Ngarak,” ujar Guntur

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin saat ditemui diruang kerjanya yang mengatakan bahwa pengamanan dan pengaturan yang dilakukan oleh personilnya ini untuk membantu warga menebang pohon besar tersebut karena dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan maupun anak sekolah.

“Apabila hari hujan dan angin kencang warga khawatir pohon tersebut tumbang dan membahayakan pengguna jalan maupun warga sekitar sehingga pohon tersebut ditebang guna keamanan dan kenyamanan bersama,” tutur Kapolsek.

Kapolsek juga berpesan pada warga agar tidak segan segan untuk meminta bantuan pihaknya bukan saja permasalahan kriminalitas tetapi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *