Polsek Menyuke Himbau Masyarakat Tangkal Paham Radikalisme

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Berbagai cara dilakukan oleh Kepolisian Sektor Menyuke Polres Landak untuk mencegah adanya paham radikalisme yang ingin memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

Kepala Kepolisian Sektor Menyuke IPTU R. Dolok Saribu menjelaskan upaya yang dilakukan oleh Anggotanya untuk menangkal paham radikalisme dengan memberikan himbauan kepada masyarakat saat berkunjung langsung ke tempat-tempat masyarakat di Wilayah Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Kamis (30/08/2018).

Bahkan dengan adanya aksi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir membuat sejumlah wilayah meningkatkan keamanan, kita terus tingkatkan temui masyarakat dan himbau masyarakat guna memberi pemahaman kepada warga terkait paham radikalisme, ungkapnya.

“Kehadiran kita disini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu, sehingga melalui kegiatan ini bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat dalam kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Ujar Kapolsek.

Masyarakat harus ikut beperan serta untuk bersama sama mencegah adanya paham radikalisme agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, jelasnya.

Kapolsek juga meminta kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada aparat kepolisian setempat.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian aparat penegak hukum serta meminimalisir adanya suatu paham yang terjadi di masyarakat,” tegasnya.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *