Bhabinkamtibmas Desa Kumpang Tengah Laksanakan DDS Sekalian Memberikan Himbauan Kamtibmas

oleh

SEBANGKI,  LANDAKNEWS – Bhabinkamtibmas Desa Kumpang Tengah Bripka Junaidi Atos melaksanakan DDS (dor to dor system) ke rumah rumah warga binaannya di dusun belangiran Desa Kumpang tengah pada kamis (30/08/2018) siang waktu setempat.

Kegiatan DDS atau sambang kerumah rumah warga binaannya tersebut Bhabinakmtibmas kumpang Tengah ini juga menyampaikan himbauan himbauan kamtibmas serta benerapa program Polri dan pemerintah seperti stop pembakaran hutan dan lahan, stop pungutan liar, maklumat kapolda kalbar tentang karhutla dan radikalisme.

Menurut Kapolsek Sebangki Ipda Hertomo Endriyadi khusus untuk wilayah hukum Polsek Sebangki yang mempunyai 5 desa dengan 4 orang Bhabinkamtibmas hanya Desa rantau panjang saja tidak ada Bhabinkamtibmasnya.

Untuk itu saya perintahkan bagi seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Sebangki harus aktif dalam membina masyarakat nya juga berikan pendidikan pendidikan tentang Perpolisian Masyarakat jadi lah polisi bagi diri sendiri.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Kumpang Tengah Bripka Junaidi Atos mengatakan bahwa desa kumpang tengah terdapat sekitar 5 dusun dan sekitar 1 dusun terdapat ratusan kepala keluarga.

“Bhabinkamtibmas harus menjalin hubungan dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda di wilayah tersebut, termasuk tokoh tokoh yang paling berpengaruh di dusum atau desa tersebut guna mendapat dukungan dan menjadi rekan kita di lapangan, ” ujar Bhabinkamtibmas yang hobi memasak ini.

Penulis : Deo H Tahta
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *