Kapolsek Hadiri Acara Festival Riam Solang

oleh

PAHAUMAN, LANDAKNEWS – Jum’at tanggal 31 Agustus 2018 bertempat di lokasi obyek wisata riam solang di Dusun Petai Bejamu Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah di laksanakan Pembukaan kegiatan Festival Riam Solang yang ke Dua.

Festival Riam Solang di selenggarakan oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Landak dalam rangka mempromosikan obyek Wisata yang berada di Kabupaten Landak khususnya Obyek Riam Solang.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Landak Herkulanus Heriadi, SE. Ketua penggerak PKK Kabupaten Landak, Kadis Disporapar Pemda Landak di wakili oleh Ibu Supiana, S.Sos, M.Si. Para Kadis Perhubungan Pemda Landak, Muspika Sengah Temila, Tokoh Pemuda, tokoh Adat dan tokoh Masyarakat.
Undangan yang hadir sekitar 50 Orang serta Masyarakat yang menyaksikan Festival Riam Solang sekitar 500 Orang.

Adapun rangkaian kegiatan yaitu Tari-tarian Penyambutan Tamu, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Doa Pembuka, Laporan Ketua Panitia, Kata sambutan Wakil Bupati Landak sekaligus membuka acara Kegiatan Festival Riam Solang yang ke Dua Tahun 2018.

Kegiatan Festival Riam solang yang ke Dua Tahun 2018 di laksanakan dengan berbagai lomba kegiatan antara lain Lomba Kuliner sebanyak 10 Kelompok, Lomba Fotografer sebanyak 28 Peserta, Lomba Nyanyi Solo sebanyak 50 Peserta dan Lomba Sumpit sebanyak 31 orang.

Peserta Kegiatan Festival Riam Solang di ikuti dari Kabupaten Landak, Kota Singkawang, Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan Festival Riam Solang tersebut di tutup oleh Bupati Landak dr. Carolin Magret Natasa, dalam kesempatan tersebut Bupati Landak menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksana nya kegiatan tersebut dengan baik dan bupati landak juga meminta permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang hadir karena tidak dapat hadir dalam acara pembukaan karena ada pekerjaan yang tidak dapat di tinggalkan.

Bupati Landak Carolin Magret Natasa juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk membuang sampah plastik yang ada di sekitar lokasi pada tempatnya agar lokasi tetap bersih.

Pada saat di konfirmasi Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto mengatakan bahwa telah menyiapkan Anggotanya untuk melakukan pengamanan. “Kegiatan ini akan kami jaga sampai dengan selesai di lokasi kegiatan,” ucapnya.

Ia juga sangat mendukung dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan festival tersebut.

“Polsek Sengah Temila akan selalu mengamankan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Sengah Temila baik itu yang meminta pengamanan atau yang tidak meminta pengamanan, sehingga warga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat yang pada akhirnya akan tercipta kondusifitas kamtibmas,” pungkasnya.

Penulis : Andre Eka Perdana
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *