Anggota Piket Regu Dua Patroli Malam Hari di Lingkungan Kuala Behe

oleh

KUALA BEHE,  LANDAKNEWS -Anggota Piket jaga Polsek Kuala Behe Bripka Roni Riansyah bersama Bripda Riza Nasution melaksanakan kegiatan patroli dialogis malam hari di Kecamatan Kuala Behe dan sekitarnya dengan tujuan kegiatan untuk meminimalisir adanya kejahatan dan agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat,Sabtu(1/9).

Diungkapkan Bripka Roni Riansyah sebagai Kajaga Regu Dua, dalam melaksanakan patroli dialogis tersebut memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat seperti mengunci pintu dan jendela rumah dan pada saat warga beristirahat, kemudian menghimbau kepada masyarakat untuk memasukkan kendaraan pribadi yang masih terparkir di luar rumah, agar tidak menggundang Pelaku Pencurian

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan apabila ada sesuatu yang dapat mengganggu keamanan di sekitar lingkungan agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat dan Sasaran patroli adalah pemukiman,Pertokoaan dan tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan lainnya.

Pada saat patroli petugas juga mengadakan dialogis dengan warga atau seseorang yang dijumpai guna memastikan situasi sekitar tempat tersebut,dan disampaikan juga pesan pesan kamtibmas, Potensi sasaran pencuri, tentunya tidak hanya mengincar rumah penduduk atau toko, Namun ada beberapa kejadian, pelaku menyasar kantor pemerintahan ataupun sekolah-sekolah yang memiliki barang inventaris berharga.

Salah satu warga yang memiliki warung Pak Eti mengucapkan terima kasih kepada anggota piket Polsek Kuala Behe yang telah melaksanakan Patroli malam hari dan berikan rasa aman pada saat masyarakat istirahat(tidur),apalagi pada waktu tengah malam ada yang meminuman beralkohol, begitu anggota tersebut melaksanakan Patroli di sekitar pasar Kuala Behe menjadi aman dan tidak ada lagi yang menggangu pada saat warga lagi istirahat.

Kapolsek Kuala Behe Iptu. Iwan Gunawan pada saat dikonfirmasikan menyampaikan bahwa dengan kehadiran Polisi di masyarakat maka akan mencegah bertemunya Niat dan Kesempatan untuk berbuat jahat.

“Polisi harus selalu hadir diberbagai kegiatan masyarakat, agar kamtibmas tetap terjaga pada saat masyarakat sedang istirahat ataupun pada saat berpergian, ” ungkap Iptu. Iwan Gunawan.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *