Polsek Menjalin Amankan Kegiatan Keagamaan Di Gereja Paroki Yang Dihadiri Bupati Landak.

oleh

MENJALIN, LANDAKNEWS – Pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang biasanya rutin dilakukan oleh petugas Polsek Menjalin saat pelaksaan ibadah misa minggu di gereja paroki St. Petrus dan St. Paulus tampak sedikit berbeda pada misa minggu kali ini, Minggu (02/08) dikarenakan adanya penambahan kekuatan personil pada pengamanan dari hari biasanya.

Penambahan kekuatan personil pengamanan tersebut yaitu adanya  yautu ibadah Misa syukur pesta pelindung Paroki, misa perdana dua imam baru yaitu Pastor Paroki Menjalin (Pastor Hermes & Pastor Andi) dan 2 imam baru (Pastor Fridolinus Pitalianus Andat, OFM cap & Pastor Matius, Pr)  dan pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) dengan tema “Paroki Santo Petrus dan Paulus Menjalin, Kemarin, hari ini dan Esok”.

Bupati Landak, dr. Karolin, Kadis Pertanian beserta rombongan dan bersama sekitar 1500 orang  yang terdiri dari tamu undangan dan  umat katholik Kecamatan Menjalin menghadiri dan mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Adapun rangkaian kegiatan keagamaan tersebut yaitu
Sambutan dari pembawa acara, Misa dipimpin Pastor Paroki Menjalin dan 2 imam baru, Laporan Ketua panitia penyelenggara, Kata Sambutan dan Perkenalan singkat 2 imam baru, Kata Sambutan Pastor Paroki Menjalin, Kata Sambutan Bupati Landak, Ramah Tamah dan makan siang dilanjutkan Acara tambahan.

“Bupati Landak dalam kata sambutannya menyampaikan agar umat Katholik Kecamatan Menjalin bisa memperkuat iman sebagai modal berkehidupan yang baik dan bisa menjadi imam atau pemimpin di dalam keluarga,”tuturnya.

Usai dari penyampaian kata sambutan Bupati Landak kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan acara tambahan yang selesai pada pukul 13.00 Wib.

Petugas keamanan yang tergabung dari Polsek Menjalin dibantu petugas Sat Pol PP kabupaten landak masih terlihat stand by di lokasi gereja selama kegiatan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Kapolsek Menjalin yang diwakili oleh Kanit Sabhara, Aiptu Suwandi menerangkan pengamanan rangakaian kegiatan yang kami lakukan ini sebagai bentuk pelayanan kepolisian dan hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan rasa nyaman, aman dan kondusif,” pungkas Suwandi.

Penulis :Oktavianto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *