Kapolsek Cek Peralatan Standarisasi Karhutla Di PT.ANI Pahauman

oleh

PAHAUMAN, LANDAKNEWS -Rabu (04/09/18), pukul 08.00 WIB. Telah dilaksanakan pengecekan alat standar untuk menanggulangi Karhutla di PT. Agro Nusa Investama (ANI) Pahauman di Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.

Dalam Pengecekan alat standar untuk menanggulangi Karhutla tersebut dilakukan langsung oleh Kapolsek Sengah temila Iptu Sujiyanto bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Pahauman Brigpol Deswi candra dan dalam pengecekan tersebut juga di dampingi oleh pihak perusahaan yaitu Kepala Humas PT.A N I Sukamto dan Asisten Kebun Firli.

Selanjutnya Kepala Humas PT. ANI Sukamto menunjukan beberapa peralatan untuk menanggulangi karhutla yang di miliki oleh pihak perusahaan diantaranya menara pantau api ada satu buah, tangki Damkar kapasitas 2000 liter ada 4 buah, Mesin Robin 7 unit, Semprot gendong 1 buah, Slang/house ukuran 1,5 inc sebanyak 8 rool, Slang/house ukuran 2 inc sebanyak 8 rool, Cangkul 1 buah, Nozle ukuran 1,5 inc sebanyak 3 buah, Nozle ukuran 2 meter sebanyak 2 buah, Sekop sebanyak 3 buah, Berikut personil dan anggota yang mengawaki team pemadam kebakaran di PT. A N I wilayah pahuman berjumlah 24 orang.

Disamping menunjukan beberapa peralatan, Kepala Humas PT. ANI Pahauman Sukamto juga menunjukan beberapa tempat penampungan air yaitu Embung embung air, Skat basah dan Kolam air yg berada disekitar perkebunan.

Dalam pengecekan dan pendataan peralatan standar untuk menanggulangi karhutla, Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto mengatakan pengecekan dimaksud untuk melihat kesiapan perusahaan mengantisipasi karhutla, sehingga jika terjadi kebakaran dapat segera diatasi.

Ia juga berharap kepada perusahaan lainnya yang berada diwilkum Polsek Sengah Temila dapat mempersiapkan dan memiliki peralatan standar untuk menanggulangi karhutla.

Penulis : Andre Eka Perdana
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *