Banyak Babi Berkeliaran di Polsek Sebangki

oleh

SEBANGKI, LANDAKNEWS – Banyaknya binatang peliharaan masyarakat dusun Setaik desa Sebangki kec Sebangki membuat pusing Kapolsek Sebangki Ipda. Hertomo Endriyadi.

Setiap hari baik pagi siang sore bahkan malam hari setidaknya puluhan ekor babi berkeliaran di halaman Mako Polsek Sebangki yang mengakibatkan pondasi bangunan asrama dan Mako rusak dikarenakan kawanan babi yang mencari makan.

Rendahnya kesadaran masyarakat sekitar Mako Polsek Sebangki menjadi penyebab utama dengan tidak membuat kandang ternaknya sehingga babi peliharaannya berkeliaran mencari makan karena kelaparan

Hal tersebut dirasakan sangat mengganggu pemandangan apabila ada masyarakat yang datang melapor ke Polsek Sebangki.

Menurut keterangan warga masyarakat dusun Setaik Sdr. Irusdiyanto yang juga seorang pendidik di Sebangki mengatakan bahwa pernah di rapatkan para pemilik babi dengan kepala desa dan dibuatkan keputusan agar dikandangkan.

Akan tetapi hanya berjalan 1 Minggu setelah itu kembali lagi seperti sekarang berkeliaran tanpa di masukkan kandang.

Kapolsek Sebangki berencana akan memanggil para pemilik babi serta Kades Sebangki untuk melakukan penertiban ternak babi di dusun Setaik karena dengan berkeliarannya babi/binatang peliharaan bisa menimbulkan bahaya baik terhadap pengguna motor maupun terhadap fisik bangunan/merusak pondasi rumah.

Penulis : Hertomo E
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *