Sambangi Warga Serta Beri Himbauan Tentang Larangan Membakar Hutan Dan Lahan

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo memberikan himbauan tentang Karhutla kepada warga binaannya, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Desa Untang Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Kamis (13/09/2018).

Upaya preventif terus digiatkan dalam memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, melalui kegiatan sosialisasi dan penyampaian maklumat yang terus digiatkan oleh masing-masing Bhabinkamtibmas.

Dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Kita sambangi sejumlah warga desa untuk meningkatkan komunikasi, serta menyampaikan maklumat  bersama terkait larangan Karhutla, pada prinsipnya akan mendukung kegiatan ini, dan tidak akan membuka lahan pertanian dengan cara membakar hutan,” ucap Bripka Ewaldus Leo.

Kapolsek Menyuke Polres Landak Iptu R. Dolok Saribu mengatakan  dengan adanya anggota melaksanakan sosialisasi tentang Karhutla diharapkan masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan ada hukum sanksi pidananya.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *