Kapolsek Hadiri Wisuda Santriwan Dan Santriwati

oleh

SIDAS, LANDAKNEWS – Sabtu, (15/09/2018) bertempat di Tempat Pendidikan Agama Dusun Sidas Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah di laksanakan kegiatan Wisuda Santriwan dan Santriwati.

Kegiatan Wisuda santriwan dan santriwati TPA Jam’iyatul Muqimin Miftahulhuda Al-musri untuk tingkat TPQ dan Madin merupakan Angkatan Pertama untuk seluruh Kabupaten Landak.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kamenag Provinsi Kalimantan Barat yang di wakili oleh Drs. H. Ahmad Faruki selaku Bendahara DPW Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Provinsi Kalimantan Barat, Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto., Ketua TPA se Kabupaten Landak.

Para Ustad se Kabupaten Landak, Pengurus TPA se Kabupaten Landak, Tokoh Agama, Masyarakat Desa Sidas, Para santriwan dan Santriwati yang di wisuda sebanyak 54 orang dan undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 300 Orang.

Dalam kegiatan tersebut di awali dan di meriahkan dengan Pawai Ta’aruf yang di iringi Drum Band MAN Ngabang (Madrasah Aliyah Negeri Ngabang) dan Pertunjukan marawis syabanu muslimin sidas.

Dalam kegiatan tersebut, ketua Penyelenggara Tempat Pendidikan Agama Ustat Cecep Saeful Hidayat mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan di bidang ke agamaan semoga menjadi generasi yang bermutu berahlak mulia khususnya agama islam.

Sementara Kapolsek Sengah Temila Iptu. Sujiyanto dalam kesempatannya menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada para wisuda santriwan dan santriwati untuk tertib berlalu lintas seperti memakai helm standart, dilarang menggunakan knalpot racing serta tidak terlibat dengan yang namannya narkoba serta tidak terlibat minum-minuman keras yang bisa merusak martabat generasi muda maupun martabat almamater.

Ia juga meminta kepada para santriwan dan santriwati untuk selalu bijak dan santun dalam menggunakan sosial media (sosmed) sebagai sarana komunikasi dan beropini dan apabila menerima berita-berita yang sipatnya Provokasi agar dilakukan klarifikasi terlebih dahulu agar beritanya menjadi jelas dan tidak bias sehingga tidak menimbulkan keresahan-keresahan di tengah masyarakat.

Penulis : Simson
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *